Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andi Bachtiar Yusuf Siap Film Sepak Bolanya Dikritik

Kompas.com - 09/04/2012, 06:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Andi Bachtiar Yusuf (38) tengah menggarap film terbarunya, Hari Ini Pasti Menang. Shooting film yang antara lain dibintangi oleh Zendhy Zain, Tika Putri, Ramon Y Tungka, Desta, dan Mathias Muchus ini mengambil lokasi di Jakarta, Yogyakarta, dan Solo.

Andi, yang pernah menyutradarai The Jak dan Romeo Juliet, menuturkan, film terbarunya ini benar-benar berkisah tentang sepak bola. "Jadi, ada pertandingannya. Di tiga film sebelumnya, sepak bola hanya menjadi latar," papar pria yang akrab dipanggil Ucup ini, pekan lalu.

Berbeda dengan kondisi persepakbolaan Tanah Air yang minim prestasi, sepak bola di Hari Ini Pasti Menang digambarkan lebih positif. "Ini kan setting-nya tahun 2014. Saya gambarkan Indonesia sudah punya liga yang mapan. Pokoknya sepak bola Indonesia punya banyak prestasi. Jadi, saya membangun dunia yang sama sekali baru," kata Ucup menambahkan.

Oleh karena itu, dia siap jika kelak filmnya tersebut menuai banyak kritik. "Saya selalu siap, apa pun respons masyarakat," katanya.

Film ini juga melibatkan ribuan suporter sepak bola dari Yogyakarta dan Solo. Totalnya mencapai 10.000 orang. "Shooting-nya ribet banget. Saking banyaknya orang, ongkos figurannya bisa dipakai untuk bikin satu film horor," ujar Ucup berseloroh. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com