Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Dokter Spesialis untuk Tes Kesehatan Cagub-Cawagub

Kompas.com - 09/04/2012, 09:11 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Enam pasang bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan bertarung dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Senin (9/4/2012).

Ketua Tim Pelaksana Tes Kesehatan, dr. Uce Kusumah, mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini berlangsung sekitar 5-7 jam. Hasilnya akan keluar sekitar 8 jam setelah pemeriksaan.

"Sekitar Maghrib hasilnya sudah akan selesai. Nanti dari Ikatan Dokter Indonesia akan langsung diserahkan ke KPU Provinsi DKI Jakarta," kata Uce, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (9/4/2012).

Sebanyak 12 dokter spesialis diturunkan untuk melakukan tes kesehatan kali ini. Serangkaian tes jasmani dan psikologis akan dijalankan oleh enam pasang bakal calon tersebut untuk melengkapi syarat dari KPU Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pencalonan KPU Provinsi DKI Jakarta, Jamaluddin F Hasyim, mengatakan bahwa tes kesehatan hanya akan dilakukan selama satu hari. Karena menurut dokter dari IDI, tes kesehatan cukup dilakukan dalam satu hari saja. "Selain efisiensi waktu dan anggaran, hari ini juga sudah ditutup untuk umum," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com