Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar Pesawat ke Solo, Jokowi Keluar RSPAD Tanpa Ahok

Kompas.com - 09/04/2012, 17:36 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia Raya, Joko Widodo (Jokowi), keluar dari ruang medical check-up RSPAD Gatot Soebroto tanpa didampingi pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). "Pak Ahok masih wawancara. Ya nggak tunggu-tungguan terus, masing-masing punya tugas," kata Jokowi, sapaan akrab Joko, dijumpai seusai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (9/4/2012).

Jokowi menuturkan, pemeriksaan yang dijalaninya meliputi rekam jantung, pemeriksaan paru-paru, cek darah, cek urine, dan tes kepribadian. Jokowi juga mengaku optimistis dengan hasil tes kesehatan kali ini. "Tadi tesnya semua komplet. Hanya alatnya di sini lebih lengkap. Tadi juga nggak ada kendala," ujarnya.

Sementara dijumpai terpisah, Basuki yang akrab disapa Ahok mengatakan, Jokowi keluar lebih dulu karena harus segera mengejar pesawat untuk pulang ke Solo. "Tidak terlambat. Tadi Mas Jokowi mengejar pesawat ke Solo. Semua hasilnya sudah ada, kecuali cek darah," ujar Ahok.

"Proses tadi nggak ada kendala. Kami juga, kan, pejabat tinggi negara dan hampir tiap tahun check-up. Saya optimis lolos," kata Ahok menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com