Kejar Pesawat ke Solo, Jokowi Keluar RSPAD Tanpa Ahok

Kompas.com - 09/04/2012, 17:36 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia Raya, Joko Widodo (Jokowi), keluar dari ruang medical check-up RSPAD Gatot Soebroto tanpa didampingi pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). "Pak Ahok masih wawancara. Ya nggak tunggu-tungguan terus, masing-masing punya tugas," kata Jokowi, sapaan akrab Joko, dijumpai seusai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (9/4/2012).

Jokowi menuturkan, pemeriksaan yang dijalaninya meliputi rekam jantung, pemeriksaan paru-paru, cek darah, cek urine, dan tes kepribadian. Jokowi juga mengaku optimistis dengan hasil tes kesehatan kali ini. "Tadi tesnya semua komplet. Hanya alatnya di sini lebih lengkap. Tadi juga nggak ada kendala," ujarnya.

Sementara dijumpai terpisah, Basuki yang akrab disapa Ahok mengatakan, Jokowi keluar lebih dulu karena harus segera mengejar pesawat untuk pulang ke Solo. "Tidak terlambat. Tadi Mas Jokowi mengejar pesawat ke Solo. Semua hasilnya sudah ada, kecuali cek darah," ujar Ahok.

"Proses tadi nggak ada kendala. Kami juga, kan, pejabat tinggi negara dan hampir tiap tahun check-up. Saya optimis lolos," kata Ahok menambahkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.