Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Film, Dinda Tak Pikirkan Balik Modal

Kompas.com - 10/04/2012, 06:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengusung semangat indie dalam memproduksi film "Malam Ini Aku Cantik" yang menjadi bagian dari film omnibus Sanubari Jakarta, artis peran Dinda Kanya Dewi harus merogoh kocek pribadi untuk memodali film yang disutradarainya tersebut.

Dinda sadar, jika film hasil garapannya bersama sembilan film lainnya --"1/2", "Lumba-Lumba", "Terhubung", "Kentang", "Menunggu Warna", "Pembalut", "Topeng Srikandi", "Untuk 'A'", dan "Kotak Cokelat"-- dalam Sanubari Jakarta belum tentu memberikan keuntungan.

"Aku enggak pernah berharap apa yang aku keluarin bisa kembali lagi. Kami di sini pengin berkarya. Target yeng dikejar itu cuma pengin ditonton orang, enggak yang berat-berat," kata Dinda dalam jumpa pers film Sanubari Jakarta di Gedung PPHUI, Jakarta Selatan, Senin (9/4/2012).

Bagi Dinda, mendapat kepercayaan dari produser Lola Amaria merupakan kesempatannya untuk belajar banyak sebagai sutradara. Namun, Dinda belum terpikir untuk segera meninggalkan dunia akting lalu beralih ke belakang layar. "Di ranah dunia industri ini kayaknya memang masih pengin main (akting) dulu, untuk jadi director perlu belajar lagi," ujar Dinda.

Baik berakting ataupun menyutradarai, Dinda mengaku menikmati proses kedua-duanya. "Dua-duanya senang. Kalau lagi main pengen bikin film atau kalau lagi bikin film maunya main," kata Dinda.

Untuk rencana selanjutnya, Dinda berharap bisa menggarap film fiksi. "Maunya bikin film Sci-Fi yang lebih dunia antah berantah," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com