Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan, Gita Gutawa Garap Proyek

Kompas.com - 16/04/2012, 06:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Gita Gutawa (17) sedang berada di Jakarta untuk menikmati liburan selama satu bulan. Pelantun lagu ”Bukan Permainan” dan ”Parasit” ini kini telah menjadi mahasiswa Departemen Ekonomi University of Birmingham, Inggris.

”Libur dua pekan pertama aku pakai untuk mengurus pekerjaan, mulai dari shooting iklan sampai tampil di konser ’Kidung Abadi’ almarhum Chrisye. Dua pekan sisanya untuk santai-santai bersama keluarga dan teman-teman,” ujar Gita, pekan lalu. Tanggal 20 April, Gita harus kembali ke Inggris.

Selama di Jakarta, Gita punya kesempatan menggarap proyek baru bersama ayahnya, musisi Erwin Gutawa. ”Tapi, aku belum bisa banyak cerita. Yang pasti untuk proyek ini aku berada di belakang layar. Album baru belum dalam waktu dekat ini,” kata Gita.

Namun, tentu Gita tidak benar-benar melupakan karier musiknya. Di sela-sela waktu kuliah, Gita tetap membuat lirik dan demo lagu. ”Soalnya di sana juga ada gitar, keyboard. Jadi, aku sekalian nabung,” tutur Gita.

Dia tidak memungkiri, berada jauh dari kedua orangtua adalah hal berat yang mau tak mau harus dilakoni. Apalagi, kuliah di Inggris merupakan cita-cita Gita sejak kecil. ”Di sana aku masak, nyuci, nyeterika. Kan, enggak ada siapa-siapa. Tapi seru kok. Sekalian belajar mandiri,” kata Gita. (DOE)

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com