Tetty Manurung: Masih Tetap Menyanyi - Kompas.com

Tetty Manurung: Masih Tetap Menyanyi

Kompas.com - 19/04/2012, 07:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kesibukan penyanyi yang populer pada era 1980-an, Tetty Manurung (43), seolah tidak pernah habis. Sehari-hari dia menjalani profesi sebagai dokter gigi.

Pekan lalu, penyanyi yang dikenal dengan lagu, antara lain, ”Jangan Pernah Berpisah” ini resmi menyandang jabatan sebagai Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

”Tetapi, sampai sekarang saya tetap menyanyi,” ujar penyanyi terbaik Asia Song Festival di Nagoya, Jepang, 1989, ini dengan bersemangat.

Pemilik album pop Batak, Holong Hi, ini tidak ingin kesibukannya sebagai pegawai negeri sipil dan profesi sebagai dokter menyurutkan kecintaannya pada musik.

Dikenal sebagai penyanyi Istana Negara sejak tahun 1989, Tetty sampai sekarang masih kerap diminta tampil di hadapan tamu-tamu negara.

Sesekali ia juga diajak mendampingi kepala negara saat berkunjung ke luar negeri, terutama untuk kegiatan-kegiatan budaya. ”Saya juga masih tampil dalam kegiatan-kegiatan off air,” kata Tetty.

Karena itulah, Tetty berjanji akan memberi bukti keseriusan dirinya untuk tidak meninggalkan dunia tarik suara. ”Saya berencana mengeluarkan album baru. Tunggu saja,” ujar penyanyi kelahiran Medan, Sumatera Utara, ini. (BEE)
 

 


EditorEko Hendrawan Sofyan

Close Ads X