Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali: Soal Bagi Honor, Tidak Sama Tapi Adil

Kompas.com - 23/04/2012, 18:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tidak sama besar, tetapi adil, itulah cara bagi-bagi honor antarpara personel band Wali. Lantas, adilnya seperti apa, kalau tak sama banyak?

Bagi mereka, adil itu tidak selalu sama besar, tetapi sesuai dengan peran dan tingkat kontribusi masing-masing personel dalam membesarkan grup Wali. Apoy, gitaris dan pencipta lagu Wali, bertutur bahwa honor personel sekaligus pencipta lagu tentu tidak sama besar dengan honor personel yang penyanyi atau pemain alat musik.

"Alhamdulillah, enggak pernah ada masalah di band Wali soal bagi honor," kata Apoy. "Adil itu bukan sama rata. Tapi, ini topik paling sensitif. Kalau Apoy dapat jatah yang lebih besar dari kami, itu wajar. Kerja keras dia beda dengan kerja keras kami," ucap Faang, sang vokalis.

Di luar soal bagi-bagi honor, ketika menggelar konser di Malaysia baru-baru ini, Wali benar-benar berhasil dan dihargai, karena Wali tidak membawa perbedaan, tetapi menyatukan perbedaan melalui pesan lagu-lagu perdamaian mereka.

"Alhamdulillah semua antusias. Dari panggung di sana itu, kelihatan mana orang Indonesia mana orang Malaysia. Mereka tetap gabung. Kami juga tidak membawa premordial nationalism, tetapi kami kasih tahu masyarakat Malaysia yang menonton Wali harus damai, enggak boleh ribut," cerita Faang. (ferro maulana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com