Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selektif Pilih Peran, Ira Wibowo Pilih Sosok Ibu

Kompas.com - 25/04/2012, 17:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Ira Wibowo (44) mengaku lebih selektif dalam memilih peran. Ia pun sangat memperhatikan skenario film sebelum memutuskan untuk mengambil peran atau tidak.

"Iya pilih-pilih. Aku seneng kalo drama, komedi, anak-anak," tuturnya saat wawancara di kawasan Kalibata, Jakarta, Rabu (25/4/2012).

Selain itu, ibu 3 anak ini juga merasa nyaman memerankan tokoh ibu. Di sejumlah film yang sudah dilakoninya, Ira kerap kali didaulat sebagai pemeran seorang ibu.

Ia pun kembali dipilih menjadi peran ibu dalam film terbarunya yang diangkat dari novel klasik 'Berandal Ciliwung'.

"Seneng sih jadi ibu. Cuma cari celah dari ibu yang satu ke yang lain. Set kondisi cerita kan beda-beda. Ibunya juga beda-beda dalam setiap film," tambahnya.

Saat disodori film tersebut, Ira yang tengah berada di Jerman mengaku hampir menolaknya. Untungnya mendekati dateline, Ira melihat sebuah nilai positif yang dibawa dari film 'Berandal Ciliwung' sehingga mau menerima.

"Penuh perjuangan ngajak ke film ini," ujar Ira.

Hal lainnya yang membuat Ira mau ikut ambil peran karena sudah lama ingin bekerja sama dengan Oddy Mulya selaku produser film tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com