"Super Junior" Membuat Mereka Menjerit

Kompas.com - 29/04/2012, 15:27 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - "Ooooppaaaaaa...sarangheyoooooo........," demikian teriakan ribuan penggemar boyband asal Korea Selatan Super Junior atau SuJu yang menyaksikan konser Super Show 4 di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (28/4/2012) malam.

Sepanjang pertunjukkan mereka menjerit sambil mengacungkan "light stick" warna biru safir yang harganya sekitar Rp 250.000 per batang dan meneriakkan nama-nama personel kelompok yang kini beranggotakan 11 penyanyi itu.

Kadang mereka ikut bernyanyi dan menggoyangkan badan saat band bentukan Lee Soo Man, pendiri SM Entertainment di Korea Selatan, itu mendendangkan lagu-lagu hitsnya.

Sejak awal hampir seluruh penonton yang memenuhi ruang konser berlantai tiga itu seperti terbius pertunjukan penyanyi-penyanyi muda Korea tersebut.

Mereka sudah berteriak histeris saat lagu berjudul "Song For You" mengalun mengiringi video klip pembuka konser yang menggambarkan para anggota SuJu berenang dalam air.

Pukul 20.00 WIB, siraman cahaya aneka warna yang memukau sebagian besar penonton, lalu Leeteuk, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun muncul sebagai siluet berlatar merah.

Dan begitu cahaya terang menyinari panggung, kesembilan personel SuJu itu langsung melantunkan lagu berirama rancak dari album "Mr Simple" (2011) yang berjudul "Superman."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka bernyanyi, "Bam Bam Bam Bam...." dan penonton yang kebanyakan anak-anak dan remaja putri langsung berteriak, menjerit dan kemudian bernyanyi bersama mereka.

Beberapa kali lingkaran air mancur muncul mengepung anak-anak muda itu bernyanyi sambil bergerak lincah ke sana kemari.

Selanjutnya boyband yang mengeluarkan album pertama mereka, "Twins", tahun 2005 itu mendendangkan lagu berjudul "Opera" dan "A Man in Love". Tiga lagu pertama mereka nyanyikan berturut-turut.

Halaman:
Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.