Pilihan Sepatu Kate Middleton Dikritik

Kompas.com - 03/05/2012, 12:35 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Apa saja yang dikenakan Kate Middleton langsung diikuti oleh penggemarnya. Blazer biru rancangan Rebecca Taylor seharga 450 dollar yang dikenakannya untuk menghadiri event di Goldsmith' Hall, London, Kamis (26/4/2012) lalu, misalnya, langsung sold out 30 menit setelah para fotografer menampilkannya di internet.

Namun bagi para pengamat mode, Kate Middleton bukanlah trendsetter. Bahkan, gayanya tak layak dipuji. Pilihan sepatunya pun cenderung konservatif, demikian menurut desainer sepatu Nicholas Kirkwood. Perancang yang karyanya kerap digunakan oleh Beyonce dan Sarah Jessica Parker ini mengatakan pada situs The Daily Beast, "Ia terlalu sering memakai merek high street. Saya tahu ia sedang mencoba bersikap demokratis, tetapi saya tak yakin berapa banyak sepatu LK Bennett yang bisa Anda pakai."

"Ia memang kadang-kadang hadir dalam event mengenakan McQueen atau sejenisnya. Kayaknya, 'Lakukan hal itu lebih sering! Anda seharusnya menjadi orang yang bergaya puteri, jadi bertindaklah seperti seorang puteri!" seru Kirkwood lagi.

Sekadar tahu, LK Bennett merupakan salah satu merek sepatu favorit Kate. Kehadirannya di depan publik dengan sepatu-sepatu dari LK Bennett membantu mendongkrak 17 persen kenaikan keuntungan merek high street ini. "Ia telah mempercepat penjualan untuk kami. Ketika ia mengenakan sesuatu, barang itu selalu ada di daftar tunggu toko kami," ujar presiden LK Bennett Amerika, Tony DiMasso, yang baru saja membuka toko brand sepatu asal Inggris ini di New York.

Kirkwood sendiri baru membuka cabang dari butiknya di Mount Street, London, ke kawasan Meatpacking District, SoHo, New York. Tahun ini ia juga akan bekerja sama dengan perancang Erdem, Peter Pilotto, dan Prabal Gurung, serta membuka situs e-commerce. Kirkwood juga telah menciptakan sepatu khusus "Pearly Queen" untuk Selfridges, untuk merayakan royal jubilee.

Meskipun kurang terkesan dengan pilihan busana dan sepatu Kate, Kirkwood berharap suatu saat The Duchess of Cambridge juga mengenakan sepatunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.