Reuni Discus

Kompas.com - 04/05/2012, 04:12 WIB
Editor

Musisi Iwan Hasan mengumpulkan kembali kawan-kawannya dalam band Discus untuk tampil di @Amerika, Pacific Place, Jakarta, Jumat (4/5) malam. Discus yang dibentuk tahun 1996 itu membawa jenis musik progressive rock.

”Tadinya (saya) memang main jazz. Tapi dalam perjalanan, entah gimana jadi prog-rock, rock campur jazz dan klasik,” kata Iwan, kakak seniman harpa, Maya Hasan.

Discus berawak Fadhil Indra (keyboards/vokal), Eko Partitur (biola), Kiki Caloh (bas), Hayunaji (drum), Krisna Prameswara (keyboards), Yuniati Arfah dan Nonnie Manuputty (vokal), serta Iwan Hasan pada gitar, vokal, dan harp guitar atau gitar harpa.

”Nanti (di konser) saya akan main harp guitar yang saya desain sendiri. Ini harp guitar pertama di Indonesia,” kata Iwan bangga.

Album pertama Discus bertajuk 1st dirilis label Mellow Records, Italia, pada 1999. Album tersebut mendapat pujian dari berbagai majalah rock progresif di banyak negara.

Pada konser reuni nanti, Discus akan memberi penghormatan khusus untuk personel mereka yang telah meninggal dunia, yaitu Anto Praboe. Akan ditampilkan rekaman suara Anto memainkan pui-pui, alat musik tiup tradisional dari Makassar. ”Ini untuk menghormati Anto. Dia ikut mendirikan Discus,” kata Iwan. (XAR)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.