Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slanker "Wangi", Target Slank Kali Ini

Kompas.com - 07/05/2012, 18:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Konser I Slank U: The Journey of the Blue akan dilangsungkan di Ballroom The Ritz-Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta, pada 11 Mei 2012. Konser itu rupanya akan menjadi pertunjukan berbeda. Bimbim (drum), Kaka (vokal), Abdee (gitar), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas) biasanya mengadakan pertunjukan di lapangan terbuka.

"Kita sudah sering show di outdoor. Tapi, kali ini kita mau hang out sama Slanker (sebutan untuk penggemar Slank) yang enggak biasa nonton di outdoor. Mungkin ini pertama kalinya kita ketemu sama Slanker wangi," ujar Kaka, Senin (7/5/2012), dalam jumpa pers di The Ritz-Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta.

Bagi Kaka, perubahan waktu dan tempat bukanlah masalah. Namun, ia dan para personel lainnya merasa membutuhkan durasi latihan yang lebih panjang. Maklum, setelah perubahan itu waktu latihan mereka menjadi lebih pendek. Awalnya, dijadwalkan untuk 12 Mei 2012 di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta.

"Tapi, yang diperhatikan sih, orang produksinya jadi agak ribet. Tapi, itu bisa lah. Pas mereka dengar ternyata sama excited-nya. Ya, kaya kita main di mana aja. Yang penting sih keamanan dan kenyamanannya," terang Kaka.

Rencananya, konser tersebut akan berdurasi dua setengah jam. Bimbim dan kawan-kawan akan membawakan lagu-lagu dari 16 album Slank selama karier bermusik mereka.

Pihak MAMLive, selaku promotor, menjelaskan, pemindahan tempat itu sesuai dengan konsep konser tersebut dan kalangan penonton yang disasar. Konsepnya merupakan perpaduan antara orkestra dengan rock n' roll yang dikemas dengan aransemen musik yang unik.

Perpaduan konsep konser dengan ballroom hotel bintang lima sebagai tempat itu akan memberi rasa aman dan nyaman serta pengalaman baru bagi para penikmat musik rock yang biasa dilangsungkan di tempat terbuka. (Willem Jonata)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com