Slanker "Wangi", Target Slank Kali Ini

Kompas.com - 07/05/2012, 18:07 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Konser I Slank U: The Journey of the Blue akan dilangsungkan di Ballroom The Ritz-Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta, pada 11 Mei 2012. Konser itu rupanya akan menjadi pertunjukan berbeda. Bimbim (drum), Kaka (vokal), Abdee (gitar), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas) biasanya mengadakan pertunjukan di lapangan terbuka.

"Kita sudah sering show di outdoor. Tapi, kali ini kita mau hang out sama Slanker (sebutan untuk penggemar Slank) yang enggak biasa nonton di outdoor. Mungkin ini pertama kalinya kita ketemu sama Slanker wangi," ujar Kaka, Senin (7/5/2012), dalam jumpa pers di The Ritz-Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta.

Bagi Kaka, perubahan waktu dan tempat bukanlah masalah. Namun, ia dan para personel lainnya merasa membutuhkan durasi latihan yang lebih panjang. Maklum, setelah perubahan itu waktu latihan mereka menjadi lebih pendek. Awalnya, dijadwalkan untuk 12 Mei 2012 di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta.

"Tapi, yang diperhatikan sih, orang produksinya jadi agak ribet. Tapi, itu bisa lah. Pas mereka dengar ternyata sama excited-nya. Ya, kaya kita main di mana aja. Yang penting sih keamanan dan kenyamanannya," terang Kaka.

Rencananya, konser tersebut akan berdurasi dua setengah jam. Bimbim dan kawan-kawan akan membawakan lagu-lagu dari 16 album Slank selama karier bermusik mereka.

Pihak MAMLive, selaku promotor, menjelaskan, pemindahan tempat itu sesuai dengan konsep konser tersebut dan kalangan penonton yang disasar. Konsepnya merupakan perpaduan antara orkestra dengan rock n' roll yang dikemas dengan aransemen musik yang unik.

Perpaduan konsep konser dengan ballroom hotel bintang lima sebagai tempat itu akan memberi rasa aman dan nyaman serta pengalaman baru bagi para penikmat musik rock yang biasa dilangsungkan di tempat terbuka. (Willem Jonata)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.