Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarno "Simsalabim" Kena Tipu Rp 100 Juta

Kompas.com - 09/05/2012, 14:56 WIB
Madina Nusrat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Pak Tarno yang dikenal sebagai pesulap tradisional, Rabu (9/5/2012), melapor ke Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara bahwa dirinya telah tertipu Rp 100 juta untuk pembelian mobil Toyota Avanza. Tarno yang memiliki nama lengkap Sutarno ini datang ke kantor polisi didampingi seorang kawannya.

Tarno langsung dilayani petugas SPK Polres Jakarta Utara. Dia juga langsung dibawa ke ruang penyidik di lantai 3 Polres Jakut. Namun, saat dimintai keterangan oleh wartawan, Tarno yang khas dengan aksi "Prok-prok dibantu yah, dibantu yah" ini sempat enggan memberikan keterangan.

Dia juga beberapa kali menundukkan kepala saat kamera menyorotnya. Namun, akhirnya Tarno pun bersedia memberikan keterangan. "Dibantu yah. Dibantu yah," ujar Tarno sambil mengumbar senyum.

Tarno mengaku, beberapa waktu lalu dia ditawari membeli Toyota Avanza oleh Noviana. Karena belum memiliki kendaraan, Tarno pun langsung membayar tunai mobil itu Rp 50 juta, dan Rp 50 juta lagi lewat transfer bank. "Masih ada sisanya yang belum dibayar," kata Tarno, yang enggan memerinci sisa uang yang harus dibayarkan.

Namun, sudah hampir setahun lalu pembayaran dilakukan, mobil yang diinginkan belum juga datang. "Makanya ini saya baru lapor," ucap Tarno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com