Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anang Akhirnya Tak Menduda Lagi

Kompas.com - 12/05/2012, 16:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Anang Hermansyah (43) kini telah mengakhiri masa mendudanya. Ia baru saja menjalani akad nikahnya dengan teman duetnya, Ashanty Siddik (27) di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/5/2012), kira-kira pukul 16.15 WIB.   

Akad nikah Anang-Ashanty dipimpin oleh penghulu Samiawi, S Ag, dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Tanah Abang, Jakarta. Kakak Ashanty, Gangsang, menjadi wali nikah, karena ayah Ashanty, Sucahyo Hasno Putro, telah tiada. "Mas Gangsang, almarhum Papa, dan Mama, yang Ashanty sayangi. Ashanty memohon kepad Mas agar sudi kiranya mewakilkan dan menikahkan Ashanty kepada pria yang Ashanty pilih sebagai kekasih hati pilihan sendiri, Mas Anang Hermansyah," tutur Ashanty sebelum dinikahkan dengan Anang.

Sementara itu, Menko Perekonomian Hatta Radjasa menjadi saksi dari pihak Ashanty.   

Ijab kabul dijalani oleh Anang dengan ucapan yang lancar dan lantang. Setelah resmi menjadi suami Ashanty, ia mengucap janji setianya. "Berjanji sesungguh hati akan menepati kewajiban sebagai suami dan pergauli istri saya dengan baik, menurut ajaran syariat Islam," ucapnya.

Anang lalu juga menyerahkan mas kawinnya kepada Ashanty. Sebagaimana keterangan Anang kepada sang penghulu sebelum menjalani akad nikahnya, mas kawin itu berupa seperangkat alat shalat, dua set perhiasan, dan uang sejumlah Rp 12.512 sebagai simbol tanggal, bulan, dan tahun akad nikahnya dengan Ashanty. Uang itu terdiri dari selembar Rp 10.000, selembar Rp 2.000, dan sejumlah koin senilai Rp 512.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com