Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leona Lewis dan Plan B Mengajar Kaum Muda

Kompas.com - 14/05/2012, 11:01 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Penyanyi asal Inggris, Leona Lewis (27), akan mengajar musik bagi generasi muda yang mempunyai bakat bernyanyi di Hackney, London. Lewis dan penyanyi rap Benjamin Paul Ballance-Drew, atau yang dikenal sebagai Plan B, membantu BBC Radio 1 dan 1Xtra Academy yang mempunyai program mengajar musik, fashion, akting, dan penyiaran radio kepada 10.000 pemuda. Program ini akan berlangsung pada tanggal 1 -22 Juni 2012.

Hackney yang terletak di sebelah timur kota London itu adalah kampung halaman Lewis.

"Saya tumbuh besar di Hackney dan saat ditawari untuk terlibat dalam program itu, saya langsung tertarik. Sangat penting buat kita untuk kembali ke kampung halaman dan memberikan dukungan kepada komunitas kaum mudanya," kata pelantun "Bleeding Love" ini.

Lewis mulai terjun ke dunia musik pada usia 22 tahun. Untuk melaksanakan program tersebut, Lewis dan Plan B akan mengajar anak muda berusia 13-15 tahun yang berasal dari Pupil Correction Unit di Newham. Komunitas itu akan membuat pertunjukan musik yang rencananya digelar dalam rangkaian Hackney Weekend Festival.

Bukan hanya Lewis yang bersemangat, Plan B pun sangat antusias. "Aku dan Lewis akan datang menyusun rencana untuk melihat dan membantu anak-anak muda mengasah kemampuannya dalam bermusik," ujar Plan B. (Female First/SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com