Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda: Lady Gaga, Yang Pertama Tak Dapat Rekomendasi

Kompas.com - 15/05/2012, 18:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Konser Lady Gaga merupakan konser pertama artis musik luar negeri yang karena alasan sosial budaya tak mendapat rekomendasi dari Polda Metro Jaya untuk digelar di Jakarta. Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (15/5/2012).

"Ini yang pertama kali dengan alasan sosial budaya," kata Rikwanto.

Sebelumnya, awal Mei lalu, band Avenged Sevenfold batal menggelar konser di Jakarta. Tapi, penyebabnya, permintaan yang diajukan oleh manajemen grup tersebut untuk mengubah desain panggung sesuai keinginan band itu tidak bisa dipenuhi oleh promotor konser tersebut. "Padahal sudah disuruh ubah," tambah Rikwanto.

Diterangkan pula oleh Rikwanto, dari Januari hingga Mei 2012 ada 102 pertunjukan musik yang terdaftar di Polda Metro Jaya--48 dari artis dalam negeri dan 54 dari artis luar negeri. Dari semua itu, satu pertunjukan musik dibatalkan dan itu oleh artis yang bersangkutan.

Diberitakan sebelumnya, pihak Polda Metro Jaya tidak memberi rekomendasi untuk penyelenggaraan konser Gaga di Jakarta itu, yang merupakan bagian dari Born This Way Ball Tour, dan sedianya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, 3 Juni 2012. Rekomendasi tersebut tidak dikeluarkan untuk konser itu karena pihak Polda Metro Jaya mendapat masukan dari berbagai pihak bahwa gaya panggung dan busana pentas Gaga tidak mendidik serta tak sesuai dengan budaya bangsa Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com