Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trisum: Kejutan Kumpul

Kompas.com - 16/05/2012, 08:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kesibukan masing-masing anggota Trisum, yakni Dewa Budjana, Balawan, Tohpati, Indro Hardjodikoro, dan drumer Echa Sumantri, membuat mereka sulit naik panggung bersama. Maklum, jadwal kerja para musisi itu padat. Konser Economics Jazz 2012 yang digelar Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, 2 Juni mendatang, merupakan ajang kumpul mereka.

"Kejutan pada penampilan kami nanti, ya itu, kami bisa berkumpul," ujar Budjana, Selasa (15/5). Menurut dia, Tohpati punya proyek dan Balawan pun sibuk main solo. Sementara agenda Budjana sendiri penuh. Ia harus mengikuti tur band GIGI ke sejumlah daerah.

Pekan lalu Budjana ke Gorontalo, lalu ke Lampung, Denpasar, dan pekan depan ke Kendari. Jadwal padat seperti itu membuat mereka kesulitan mencari waktu untuk latihan bersama.
"Untung ada waktu untuk latihan bareng sebelum manggung nanti," tambahnya.

Pertemuan mereka nanti merupakan yang kedua kali sejak peluncuran album Trisum kedua berjudul Five in One pada awal tahun 2011. "Habis meluncurkan album, Balawan pergi, Tohpati ke Brasil, Mas Indro ke Rusia. Nah, kami baru bisa kumpul saat main di Java Jazz 2012," ujar gitaris band GIGI tersebut.

Kehadiran Trisum dalam konser Economics Jazz ke-16 itu merupakan yang kedua kali. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com