Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titiek Puspa Dapat Bisikan dari Semut

Kompas.com - 16/05/2012, 23:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com--Penyanyi dan pencipta lagu senior Titiek Puspa mengaku mendapat "bisikan semut" untuk membuat drama musikal "Semut Merah Semut Hitam" yang akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, tanggal 15-17 Juni mendatang.

"Semutnya bisikin aku," kata aktris yang lahir di Kalimantan Selatan tanggal 1 November 1937 itu saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Rabu.

Titiek mengatakan, untuk memudahkan penonton memahami cerita dalam pertunjukkan itu dia menyediakan kamus Bahasa Semut bikinannya.

"Anananini ini minta tolong, bilangnya sambil sedih," kata Titiek mencontohkan bahasa semut dalam drama musikal yang dia sutradarai.

Pembawa acara Tike Priyatna Kusuma dan Ivan Gunawan serta vokalis band Seurieus, Candil, akan ikut ambil bagian dalam pertunjukkan drama musikal yang melibatkan Dian HP sebagai penata musik dan Ari Tulang sebagai pengarah gaya itu.

Menurut Titiek, pertunjukkan drama yang menggabungkan seni peran, tarik suara dan tari itu bercerita tentang kerajaan semut yang awalnya hidup damai dan rukun.

Titiek membuat cerita itu terdorong keinginan sejumlah kalangan untuk menyaksikan tontonan mendidik bagi anak-anak, dan juga untuk menghidupkan lagi lagu-lagu anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com