Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diane Krueger: Jadi Juri, Bagai Berlibur

Kompas.com - 17/05/2012, 13:45 WIB

CANNES, KOMPAS.com -- Bagi aktris kelahiran Jerman Diane Kruger (35), Festival Film Cannes bukan sesuatu yang baru. Tapi, kali ini, ia hadir untuk tugas yang berbeda dan dengan kondisi yang lain.

Krueger pernah ambil bagian sebagai bintang yang filmnya dinilai dalam festival tersebut. Pada 2009, film yang dimainkannya, Inglorious Basterds, ikut kompetisi film feature. Sebelumnya, dua film yang dibintanginya--Troy (2004) dan L'ages des Tenebres (Days of Darkness atau The Age of Ignorance, 2009)--juga dipertontonkan, meski tak ikut lomba. Tapi, kali ini, ia hadir sebagai salah satu anggota dewan juri untuk kompetisi film feature, yang dipimpin oleh sutradara Italia Nanni Moretti.

Dalam jumpa pers para juri pada Rabu (16/5/2012) siang waktu setempat, di Paleis des Festival, tempat penyelenggaraan Festival Film Cannes 2012, Krueger mengaku merasa mendapat penghormatan menjadi salah satu juri.

Aku Krueger pula, ia tak mengalami stres seperti ketika film yang dimainkannya dinilai di festival itu.

"Anda bayangkan, kali ini saya tidak stres, karena bukan (akting dan film) saya yang dinilai. Pekerjaan saya kali ini adalah menonton film dengan segala fasilitas yang diberi kepada saya, bagaikan liburan buat saya. Namun, tetap saja, saya akan bekerja secara serius dan membiarkan insting saya yang menilai kualitas film," tutur sang mantan model kepada para peliput, termasuk Kompas.com. (Dini Kusmana Massabuau)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com