Diane Krueger: Jadi Juri, Bagai Berlibur

Kompas.com - 17/05/2012, 13:45 WIB
EditorAti Kamil

CANNES, KOMPAS.com -- Bagi aktris kelahiran Jerman Diane Kruger (35), Festival Film Cannes bukan sesuatu yang baru. Tapi, kali ini, ia hadir untuk tugas yang berbeda dan dengan kondisi yang lain.

Krueger pernah ambil bagian sebagai bintang yang filmnya dinilai dalam festival tersebut. Pada 2009, film yang dimainkannya, Inglorious Basterds, ikut kompetisi film feature. Sebelumnya, dua film yang dibintanginya--Troy (2004) dan L'ages des Tenebres (Days of Darkness atau The Age of Ignorance, 2009)--juga dipertontonkan, meski tak ikut lomba. Tapi, kali ini, ia hadir sebagai salah satu anggota dewan juri untuk kompetisi film feature, yang dipimpin oleh sutradara Italia Nanni Moretti.

Dalam jumpa pers para juri pada Rabu (16/5/2012) siang waktu setempat, di Paleis des Festival, tempat penyelenggaraan Festival Film Cannes 2012, Krueger mengaku merasa mendapat penghormatan menjadi salah satu juri.

Aku Krueger pula, ia tak mengalami stres seperti ketika film yang dimainkannya dinilai di festival itu.

"Anda bayangkan, kali ini saya tidak stres, karena bukan (akting dan film) saya yang dinilai. Pekerjaan saya kali ini adalah menonton film dengan segala fasilitas yang diberi kepada saya, bagaikan liburan buat saya. Namun, tetap saja, saya akan bekerja secara serius dan membiarkan insting saya yang menilai kualitas film," tutur sang mantan model kepada para peliput, termasuk Kompas.com. (Dini Kusmana Massabuau)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.