Penulis Skenario "Film Steve Jobs" Sama dengan "Film Facebook"

Kompas.com - 18/05/2012, 07:16 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Kisah perjalanan hidup Steve Jobs tak hanya didokumentasikan dalam buku biografi, namun juga dalam film. Jalan cerita film Steve Jobs ini akan dirangkai oleh penulis skenario film The Social Network, Aaron Sorkin.

Seperti dikutip dari situs teknologi CNet, Rabu (16/5/2012), Sorkin akhirnya menyetujui tawaran Sony Picture Entertainment, sebagai pihak yang akan menggarap film Steve Jobs.

"Tidak ada penulis skenario Hollywood yang lebih baik dari Aaron Sorkin, untuk urusan mengangkat perjalanan hidup menjadi sebuah film," ujar Wakil Ketua Sony Picture Entertainment Amy Pascal. "Di tangan Sorkin, kami yakin film ini akan menghadirkan segalanya tentang Jobs yang menawan, menghibur, dan berani melawan arus."

Nama Sorkin semakin dikenal pada 2011 lalu, ketika ia meraih  Piala Oscar kategori Best Adapted Screenplay berkat film The Social Network yang menceritakan perjuangan dan lika-liku Mark Zuckerberg dalam mendirikan Facebook.

Sorkin juga menulis skenario untuk beberapa film terhormat lainnya, drama, dan acara televisi seperti The West Wing, Moneyball, dan A Few Good Men.

Sony bergerak cepat untuk mendapat hak membuat film biografi Steve Jobs, tak lama setelah sang pendiri Apple itu meninggal dunia pada akhir 5 Oktober 2011 di usia 56 tahun karena kanker pankreas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.