Heidi Klum: Keramaslah Sebelum Tidur!

Kompas.com - 18/05/2012, 11:50 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com — Profesinya sebagai model, produser acara televisi, wiraswasta, dan ibu empat anak membuat Heidi Klum tak punya banyak waktu untuk terlalu memikirkan penampilan saat di luar sorotan kamera. Rutinitas hariannya jauh dari kesan glamor.

"Aku ini tipe cuci dan kenakan lagi," ujar wajah baru Clear Scalp Hair & Beauty Therapy ini. "Aku hanya mandi, keramas, dan memakai kondisioner, lalu membiarkan rambut kering sendiri. Kalau sedang sibuk banget, aku selipkan rambut di belakang telinga sampai kering sendiri sehingga ketika dilepas rambutku jadi sedikit bergelombang."

Heidi tak mengelak bahwa pada situasi lain, perawatan rambutnya jadi sedikit merepotkan, misalnya saat cat rambutnya mulai memudar. Setiap lima minggu ia harus mengecat kembali rambutnya.

Namun, sejak dinobatkan sebagai model pertama dari lini produk perawatan rambut yang baru, ia harus lebih memperhatikan perawatan rambutnya. "Menurutku, mereka memiliki pendekatan yang berbeda mengenai perawatan rambut," kata perempuan yang baru menggugat cerai sang suami, Seal, ini. "Aku pikir tidak ada orang yang sadar untuk menutrisi rambut dari kulit kepalanya, tapi kalau kita mempertimbangkannya, semuanya masuk akal, kok. Kulit kepala, kan, awal pertumbuhan rambut."

Heidi prihatin karena banyak konsumen membeli sampo dan kondisioner yang tidak sesuai dengan kebutuhan rambutnya. Menurut dia, setiap orang harus tampil sesuai dengan jenis rambutnya masing-masing. Rambut sehat, misalnya, bukan sekadar yang tidak kering dan cukup kelembabannya. Terlalu lembab juga akan membuat rambut lepek.

Ia sendiri mempunyai kiat untuk menambah volume rambutnya. Namun, ia mengingatkan, trik ini belum tentu cocok untuk semua orang.

"Aku tahu, kedengarannya aneh, tapi kadang-kadang aku merasa rambutku lebih keren ketika baru bangun tidur. Jadi, kadang-kadang aku bangun, lalu langsung beraktivitas (tanpa menyisirnya)," ujarnya.

Di saat lain, rambut juga akan terlihat lebih bagus jika Anda mencucinya sebelum tidur dan membiarkannya kering saat Anda sedang tidur. Rambut akan terhampar di segala tempat dan akan terlihat keren esok paginya. "Tapi, kalau masih nggak bagus juga, aku ikat saja rambutku!" katanya.

Ingin mencoba, atau malah terdengar tak masuk akal? Ya, tak ada salahnya Anda mencoba lebih dulu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.