Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penonton: JKT48 Bukan "Alay"

Kompas.com - 19/05/2012, 19:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Idol group baru Indonesia JKT48 bagai menghipnotis para penggemar untuk turut bernyanyi dan bergoyang, ketik JKT48 tampil di Gedung Nyi Ageng Serang, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu  (19/5/2012).

Dalam pergelaran berjudul JKT48 Theater: Pajama Drive itu, kelompok vokal yang beranggota 24 dara berusia 12-21 tahun ini menampilkan nyanyian yang dipadu dengan tari. Tiga ribu penggemar, yang beruntung mendapat undangan, dengan antusias menikmati aksi demi aksi yang disajikan oleh Melody dan kawan-kawan itu.

JKT48 menyuguhkan 16 lagu secara medley. Lagu yang mereka bawakan sebagian besar merupakan lagu baru yang belum diperdengarkan kepada publik. Mereka mengenalkan judul dan filosofi yang ada dalam lagu itu. Sebagian besar lagu yang ditampilkan enerjik.

Sesudah konser tersebut, para penggemar mereka diberi kesempatan untuk bersalaman dan berfoto bersama JKT48. "Acaranya seru. Lagu barunya keren-keren. Enggak nge-alay (kampungan atau norak)," tutur Adry, salah seorang penonton JKT48 Theater: Pajama Drive, ketika ditemui Kompas.com di akhir acara.

Berdasarkan keterangan resmi yang disampaikan melalui situs resmi JKT48, JKT48 Theater akan diadakan selama empat hari, Kamis (17/5/2012) hingga Minggu (20/5/2012). Setiap hari akan digelar dua pertunjukan, pukul 15.00-17.00 WIB dan pukul 19.00-21.00 WIB.

Masing-masing penampilan tersebut hanya bisa ditonton oleh 300 orang, yang sebelumnya telah memesan undangan seharga Rp 50.000 per lembar secara online dan kemudian menukarkan undangan itu pada jam pertunjukan.

JKT48 merupakan idol group baru Indonesia yang dibentuk oleh produser asal Jepang, Yasushi Akimoto. Produser tersebut juga yang membuat AKB48,  sister idol group JKT48 di Jepang. Hingga kini sudah ada beberapa lagu JKT48 yang ditampilkan kepada publik, yaitu "Heavy Rotation", "Aitakatta", dan "Karena Kusuka Dirimu".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com