Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarah Gadon: 10 Kali Pun Tak Masalah

Kompas.com - 23/05/2012, 15:54 WIB

CANNES, KOMPAS.com -- Aktris Kanada Sarah Gadon (25) boleh berbangga. Dua film yang dibintanginya, Cosmopolis (2012) dan Antiviral (2012), masuk nominasi Festival Film Cannes 2012.

Cosmopolis bertarung dalam kategori film feature, sedangkan Antiviral dalam kategori Un Certain Regard. Dua film itu disutradarai oleh dua sutradara Kanada, ayah dan anak. Cosmopolis karya David Cronenberg (ayah) dan Antiviral karya Brandon Cronenberg (anak).

Dalam Cosmopolis, Gadon berpasangan dengan Robert Pattinson, aktor yang beken karena membintangi film-film Twilight. Gadon berperan sebagai Elise Shifrin, seorang perempuan berhati dingin yang menolak berhubungan intim dengan suaminya. Sementara itu, dalam film Antiviral, ia menjadi Hannah Geist, perempuan yang lembut dan pasrah kepada nasib buruk yang dialaminya, dan main bareng aktor AS Caleb Landry Jones.   

"Saya merasa sangat beruntung, bukan hanya karena film yang saya bintangi bisa masuk ke Festival de Cannes, tapi juga karena film yang saya bintangi mendapat kritik baik dari pengamat film," tuturnya kepada Kompas.com, yang mewawancaranya pada 20 Mei 2012, usai pemutaran film Antiviral di Palais des Festival, Cannes, Perancis, tempat penyelenggaraan Festival Film Cannes 2012, 16-27 Mei 2012. "Bisa bekerja sama dengan dua orang Cronenberg merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi saya," sambung perempuan kelahiran Toronto, Ontario, Kanada, ini.

Ketika ditanya mengenai kebenaran kabar yang menyebut bahwa ia aktris kesayangan David Cronenberg, Gadon menjawabnya dengan mengedepankan faktor menjaga hubungan baik. "Mengenai adanya gunjingan bahwa saya adalah artis kesayangan David Cronenberg, itu risiko profesi saya. Banyak artis lainnya yang juga selalu bermain dengan sutradara yang sama. Saya rasa, ketika ada jalinan baik dalam sebuah pekerjaan, bukan merupakan sesuatu yang aneh jika kerja sama itu bisa berlangsung lama. Dalam film, misalnya, si artis bisa dipakai terus menerus oleh sutradara yang sama, mengapa tidak?" tuturnya.

Ia juga mengaku bangga dan senang bisa melangkah di karpet merah festival film internasional bergengsi itu. Kalau pun harus dua kali berjalan di karpet merah karena mewakili dua film, ia tak keberatan. "Tampil 10 kali pun saya tak berkeberatan. Sesuatu yang menyenangkan bisa berjalan di atas karpet merah kebanggan para selebriti," ucapnya. (Dini Kusmana Massabuau)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com