Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caleb Landry Jones Tegang Menonton Akting Sendiri

Kompas.com - 24/05/2012, 11:13 WIB

CANNES, KOMPAS.com -- Saking terbawa oleh perannya, Caleb Landry Jones (22), pemain utama pria dalam film Antiviral (2012), yang masuk nominasi kategori Un Ceritain Regard dalam Festival Film Cannes 2012, langsung berlari keluar ruang pemutaran film tersebut sambil melepaskan dasinya, belum lama ini. Para penonton dan tim film itu sempat bingung dibuatnya.

Ternyata, Jones melakukan hal itu karena merasa tegang menonton aktingnya sendiri. "Oh, maaf, saya harap kelakuan saya itu tidak membuat orang merasa terganggu. Saya melihat diri saya bagaikan orang sakit dalam film tersebut. Itu membuat saya merasa tercekik, saya bagaikan sulit bernapas. Mungkin juga karena saya merasa terlalu tegang melihat akting saya sendiri," tutur aktor AS ini ketika kemudian diwawancara oleh Kompas.com, yang menonton film tersebut dalam festival itu.

Film yang disutradarai oleh Brandon Cronenberg dari Kanada tersebut berkisah tentang seorang pria bernama Syd March (Caleb Landry Jones), yang bekerja dalam sebuah klinik futuristik yang bisa memberi virus yang diidap oleh para selebriti kepada mereka yang menggemari selebriti itu. Namun, secara sembunyi-sembunyi, Syd menggunakan virus tersebut bagi dirinya dan menjual beberapa virus penemuannya secara ilegal.

Salah satu virus yang disuntikkan ke tubuh Syd adalah virus sumber penyakit yang diderita oleh bintang terkenal Hannah Geist (Sarah Gadon). Setelah kematian Geist, Syd menjadi incaran para penemu virus. Mereka ingin mengambil virus dari tubuh Syd dan menjadikannya kelinci percobaan.

Dalam film tersebut, permainan Jones memukau. Para penonton bagaikan turut dibuat merasakan sakit dan menderita melihat aktingnya.

Ketika tim pembuat film itu memberi hormat kepada para penonton sesudah pemutaran film tersebut, Jones, yang sempat keluar ruang, kembali bergabung.

Kepada Kompas.com Jones juga mengaku puas akan permainannya dalam film itu. "Ya, saya merasa puas dengan akting saya. Semua berkat arahan dari Brandon, sutradara kami yang sangat berbakat. Saya harap film karya dialah yang akan memenangkan Palm d'or (trofi Festival Film Cannes)," yang main sebagai Sean Cassidy alias Banshee dalam film X-Men: First Class (2011). (Dini Kusmana Massabuau)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com