Dapat Hidayah, Zaskia Sungkar Kenakan Jilbab

Kompas.com - 25/05/2012, 18:19 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain sinetron sekaligus personel duo vokal The Sister, Zaskia Sungkar (22), kini mengenakan jilbab.

Ketika beribadah umrah, Zaskia merasa mendapat hidayah. Dengan yakin ia lalu mengenakan jilbab. Ia pun merasa lebih dekat dengan Sang Pencipta.

"Tiap orang yang ibadah pasti ada masa-masanya dikasih hidayah. Kayak aku, pengin lebih dekat lagi (dengan Tuhan). Salah satu caranya seperti ini. Alhamdulillah, merasa damai," ucapnya ketika ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (25/5/2012).

Dengan berjilbab, menurut Zaskia, gaya berpakaiannya tak begitu berubah. Ia memang biasa berbusana tertutup. Syal lebar yang biasa dikenakannya di leher pun tinggal dipindahnya ke kepala.

Ia mengenakan jilbab, sang suami, artis peran Irwansyah, mendukungnya. Begitu pula orang-orang dekatnya yang lain.

Ia merasa percaya diri mengenakan jilbab. "PD (percaya diri), enggak ada bedanya. Sekarang menjalani kewajiban, lagi proses, masih belajar sama Papa. Beruntung dikasih orantua yang paham akan agama, menggali terus sama Papa. Sudah ada suami, ngapain orang lain lihat," ucap putri Mark Sungkar dan Fenny Bauty ini lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.