Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dangdut DARI KAMAR IKKE

Kompas.com - 27/05/2012, 04:00 WIB

Mawar Kusuma

Bantal kecil dipeluknya di pangkuan. Lalu mengalunlah lagu. ”Yang bersedih hati karena ditinggal

Sore yang tenang di rumah Ikke Nurjanah (38) pecah oleh lantunan tembang dangdut. Dengan lirih, Ikke berdendang. Ia meraih komputer jinjing sebelum kemudian mengempaskan tubuh mungilnya di atas kasur empuk. kekasih, itu namanya cengeng.... Obatnya patah hati, cepat cari ganti....” Ha?

”Judulnya ’Cengeng’,” ujar Ikke tertawa.

Kamar tidur menjadi tempat favorit Ikke berlatih vokal. Ia terbiasa menggunakan bantuan komputer jinjing untuk memutar musik pengiring. Sambil menancapkan alat pengeras suara, Ikke kembali bernyanyi. Kali ini, ia menyanyikan single terbaru ”Lelaki Pemalu”.

”Aku paling suka nyanyi di kamar. Senang karena enggak akan didengar orang. Malu kalau fals,” tambah Ikke.

Ikke paling betah berlama-lama di kamarnya. Bahkan, kamar menjadi ruangan terluas di rumah berukuran 500 meter persegi itu. Jika tak ada keperluan shooting atau manggung, Ikke bisa menghabiskan waktu seharian di kamar.

Kamar yang selalu tertutup dan berpendingin udara itu memiliki dua pintu. Satu pintu menuju ruang tengah dan satu pintu menuju secuil halaman samping. Dari halaman itu, sinar matahari menerobos dan membangunkan Ikke setiap hari baru.

Halaman samping ini sekaligus menjadi penghubung menuju ruang penyimpanan baju pentas di pojok belakang rumah. Hari-hari Ikke juga dimanjakan oleh cahaya matahari yang melimpah dari teras halaman belakang rumah.

Selain di ruang tidur, Ikke terbiasa berlatih dangdut sembari treadmill atau senam lantai di halaman belakang. Ia pun memiliki ruang karaoke di lantai atas. Tetapi, Ikke jarang berlatih di ruang itu karena malas naik turun tangga.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com