Maliq & DEssentials: Panen Permintaan

Kompas.com - 31/05/2012, 08:08 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan
JAKARTA, KOMPAS.com -- Maliq & D’Essentials baru mengeluarkan album kompilasi Radio Killed The TV Star produksi label mereka, Organic Records. Baru tiga bulan dirilis, lagu-lagu dalam album itu sudah ramai terdengar di radio.

”Sejauh ini respons album kami di radio cukup bagus. Saya juga terkejut banyak radio di luar Jakarta yang memesan materi album. Misalnya di Kendari dan Tegal yang sama sekali belum pernah kami datangi,” ungkap Angga Puradiredja, vokalis Maliq & D’Essentials.

Selain Angga, grup Maliq & D’Essentials diawaki Widi (drum), Indah (vokal), Lale (gitar), Ilham (kibor), Jawa (bas), dan Amar (terompet).

Album yang berisi 12 lagu itu salah satunya milik Maliq & D'Essentials berjudul ”Berlari dan Tenggelam”. Beberapa penyanyi indie terlibat dalam album itu, seperti Twentyfirst Night, Jemima, Homogenic, Zore, dan Endah N Rhesa.

Menurut Angga, label yang dia dirikan tahun 2008 itu menjadi tempat musisi indie yang jarang masuk televisi, tetapi mempunyai banyak penggemar.

”Kami memang ingin bergerak di radio. Ada gimmick yang mengatakan radio itu corong utama musik,” ujarnya.

Di radio, lanjut Angga, penyuka musik mempunyai pilihan lagu yang lebih banyak. ”Bukannya kami enggak pengin masuk televisi lho,” ujarnya. (SIE)

 
 
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.