"Garuda Di Dadaku 2", Film Favorit IMA 2012

Kompas.com - 31/05/2012, 14:52 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Film Garuda Di Dadaku 2 garapan sutradara Rudi Soedjarwo—yang diproduksi oleh Sbo Films, Kompas Gramedia Production, dan Indika Pictures—berhasil merebut penghargaan Film Favorit versi Indonesian Movie Awards atau IMA 2012.

Kemenangan ini berada di luar perhitungan mengingat di kategori yang sama juga dihuni film Sang Penari —produksi Salto Film, Kompas Gramedia Production, Indika Pictures, dan Les Petites—peraih sepuluh nominasi Festival Film Indonesia 2011, dan berhasil memenangi empat Piala Citra. 

Garuda Di Dadaku 2 merupakan film sekuel yang mengangkat tema sepak bola yang dikemas dalam drama keluarga. Film yang naskahnya ditulis oleh Salman Aristo tersebut banyak menampilkan adegan-adegan pertandingan di lapangan. "Kami pengin kasih tahu kalau anak kecil main bola juga bisa asyik. Makanya banyak banget (adegan) pertandingan untuk membuktikan kalau sepak bola anak kecil juga bisa dahsyat tidak kalah dengan orang dewasa," tutur Rudi Soedjarwo ketika Garuda Di Dadaku dirilis pada pertengahan Desember 2011.  

Dibintangi bintang remaja Emir Mahira, dan artis peran senior Maudy Kusnaedy, Ramzi, Rio Dewanto, dan Rendy Khrisna, Garuda Di Dadaku 2 mengisahkan Bayu dan kecintaannya pada sepak bola yang kini sudah menjadi kapten Timnas Indonesia Muda. Selain soal bola, persoalan Bayu bertambah dengan konflik yang terjadi dengan lingkungannya, keluarga, dan juga cinta remaja. Konflik film berawal dari Bayu dan kecintaannya pada sepak bola yang kini sudah menjadi kapten Timnas Indonesia Muda. Selain soal bola, persoalan Bayu bertambah dengan konflik yang terjadi dengan lingkungannya, keluarga, dan juga cinta remaja.  

Seusai menerima penghargaan IMA 2012 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (30/5/2012) malam, Salman menuturkan bahwa kemenangan Garuda Di Dadaku 2 sebagai Film Favorit merupakan sebuah bentuk dedikasi untuk sepak bola Indonesia. "Ini adalah dedikasi (untuk) persepakbolaan Indonesia," pungkas Salman. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.