Indro "Warkop": Jadi Sopir Metromini Susah

Kompas.com - 03/06/2012, 17:47 WIB
EditorAti Kamil

BANDUNG, KOMPAS.com — Komedian senior Indro "Warkop" mengatakan, ia mendapat pengalaman berbeda ketika membintangi film layar lebar Sule, Ay Need You. Di film tersebut Indro berperan sebagai Rojak, sopir kendaraan umum metromini.

Lewat karakter tersebut, Indro mengetahui bahwa mengemudikan kendaraan tersebut bukan perkara mudah. "Berperan sebagai sopir metro etnis Batak, istri Jawa. Rupanya, jadi supir metro itu susah. Setir di sini, tempat duduknya di sebelah sana," cerita Indro saat ketika diwawancara di Blitz Megaplex Paris Van Java, Bandung, Minggu (6/1/2012).

Banyak pengalaman seru selama ia menjalani shooting Sule, Ay Need You. Ia sampai kesulitan berhenti tertawa ketika melakukan salah satu adegan sarat humor. "Pokoknya, ada satu adegan yang benar-benar lucu karena di film komedi memang seperti itu, improvisasi, enggak disengaja. Saat yang satu berhenti ketawa, gantian sama yang lain," ceritanya lagi.

Pria yang gemar menunggang motor gede ini menjamin, film dengan bintang utama Entis Sutisna alias Sule itu berisi banyak pesan moral. Jika film komedi di Tanah Air akhir-akhir ini biasanya mengandung hal-hal untuk kaum dewasa, tidak demikian film tersebut. "Semua umur bisa mendapatkan ketawa dan makna dalam film ini, aman banget dan sangat menghibur buat dewasa dan anak-anak," tekannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.