Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harvey Malaihollo Benci Pembedaan Senior-Yunior

Kompas.com - 04/06/2012, 07:05 WIB

MEDAN, KOMPAS.com -- Harvey Malaihollo (50) menjadi penyanyi paling senior yang tampil dalam konser tahunan Magnum Filter Urban Jazz Crossover, beberapa waktu lalu di Medan, Sumatera Utara. Meski begitu, dia sama sekali tidak ingin dianggap sebagai penyanyi senior.

"Dalam musik itu tidak ada (penyanyi) senior atau yunior. Saya benci dengan pengotak-ngotakan semacam itu. Ehm, yang membedakan itu kan cuma umur kita. Saya memang lebih tua ha-ha-ha," ujar Harvey seusai bernyanyi.

Dengan rendah hati, Harvey mengaku tidak segan untuk belajar kepada penyanyi yang usianya lebih muda dari dia. Pasalnya, lanjut Harvey, setiap generasi mempunyai karakter sendiri yang perlu dipelajari.

Malam itu Harvey menyanyikan lagu "Begitu Indah" milik band Padi dalam nuansa jazz yang manis. Dia juga berduet dengan Rieka Roslan menyanyikan lagu "Rolling in The Deep" milik Adele. Sambutan penonton untuk Harvey pun cukup meriah. Mereka ikut bernyanyi dan bergoyang bersama Harvey. "Rasanya saya seperti menyanyi dua puluh tahun yang lalu. Saya merasa lebih muda karena sambutan penonton Medan selalu luar biasa," tuturnya.

Dia berharap konser semacam Urban Jazz ini bisa lebih sering diadakan. "Urban Jazz menyajikan konten musik yang baik untuk setiap generasi," ujarnya. Buat yang muda oke, buat yang tua pun boleh.... (BSW)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com