Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Kesayangan Ira Wibowo Dicuri di Belgia

Kompas.com - 06/06/2012, 10:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pulang berkeliling dari Belanda, Belgia, dan Perancis, aktris Ira Wibowo (44) justru dirundung duka. Sebabnya, sepeda gunung kesayangannya yang selalu ia genjot selama satu setengah tahun terakhir ini disikat pencoleng. Kata istri penyanyi Katon Bagaskara ini, pencurinya sudah benar-benar berniat.

"Saya sudah mengikat sepeda saya ke tiang dan juga ke sepeda teman. Ternyata masih bisa dicuri juga. Rantai yang saya pakai dipotong pakai tang. Kata teman saya yang berusaha melacak, ada orang yang bilang, pencurinya memasukkan sepeda saya ke mobil van, lalu kabur," kata Ira, Selasa (5/6/2012).

Kunjungannya ke Eropa itu bersama sekitar 40 orang dari Komite Sepeda Indonesia. Sepeda berangka hitam dan rim roda merah itu hilang di Antwerpen, Belgia. Ira sempat melihat sosok si pencuri mendekati sepedanya. Pencuri itu perempuan dan juga bersepeda. Ira pikir, perempuan itu sedang mencari tempat parkir saja.

"Tak lama kemudian, saya melihat dia menaiki sepeda mirip sepeda saya. Benar saja, dia menukar sepedanya dengan punya saya," kata Ira.

Dia pun melaporkan pencurian itu ke polisi setempat.

Lalu, apa dia kapok bersepeda? "Sehabis kejadian memang sempat merasa begitu. Saya patah hati. Tapi bersepeda itu kan baik untuk kesehatan dan lingkungan. Sekarang saya berencana untuk membangun sepeda lagi," katanya. (HEI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com