Kuasa Hukum: Selfi Nafilah-Iwa K Wajib Hadiri Sidang Cerai

Kompas.com - 07/06/2012, 17:05 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Selfi Nafilah dan rapper Iwa Kusuma atau Iwa K mangkir lagi dari sidang cerai mereka. Akibatnya, sidang Kamis ini (7/6/2012), yang beragenda mediasi, ditunda lagi.

Pengacara Iwa, Damayanti Singgih, SH, berujar bahwa kliennya tersebut sekarang masih sibuk dengan pekerjaannya, sehingga tak bisa hadir. "Ditunda lagi karena kami harus tetap menghadirkan prinsipal, termohon dan pemohon. Jadi, belum ada perkembangan apa-apa. Mereka sibuk barangkali. Iwa memang tidak hadir karena kesibukannya," papar Damayanti di Pengadilan Agama Jakarta Timur (PA Jaktim), Kamis (7/6/2012).

Berarti, Selfi dan Iwa harus hadir pada sidang berikutnya, satu minggu mendatang. Diungkapkan oleh Damayanti, kuasa hukum masing-masing sedang membujuk klien masing-masing untuk bersedia datang. "Serius pasti serius, tapi enggak boleh ditunda. Nanti, 14 Juni 2012, harus dihadirkan. Mereka harus hadir," tekan Damayanti. "Kami mengikuti hukum acaranya saja. Mediasi dulu. Selfi akan hadir minggu depan, Iwa juga akan mengusahakan untuk hadir. Bercerai ini bukan masalah mau atau tidak mau," lanjutnya.

Sidang pertama tersebut mula-mula dijadwalkan pada 10 Mei 2012. Namun, menurut kuasa hukum Selfi, Yefta Kaligis, SH, kliennya ketika itu tak bisa hadir. Sementara itu, Iwa, yang ketika itu belum menunjuk pengacara, juga tidak datang. Sidang ditunda hingga dua minggu kemudian. Namun, lagi, keduanya tak hadir karena harus bekerja. Kamis ini, sidang itu diundur lagi, karena Iwa dan Selfi tidak datang lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.