Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digandeng Bimbo, IDP Deg-degan

Kompas.com - 11/06/2012, 16:29 WIB

CIBODAS, KOMPAS.com — Menyambut Ramadhan 1433 Hijriah, berbagai lagu religi diproduksi, tak terkecuali oleh Bimbo bersama Indah Dewi Pertiwi alias IDP. Ada tiga lagu yang mereka siapkan, termasuk dua lagu lama, "Tuhan" dan "'Taqobballahu Minna Waminkum", yang diaransemen ulang, serta lagu baru "La Hawla Wa La Quwwata Illa Billah".

IDP mengaku bukan hanya bangga dan senang, melainkan juga gugup ketika berduet dengan Bimbo, grup yang lahir di Bandung pada 1967. "Aku bangga bisa featuring bareng Bimbo, legend. Waktu take vokal di Bandung deg-degan. Mereka kan legend," kata IDP ketika diwawancara di sela-sela pembuatan klip video untuk lagu "Tuhan" di Cibodas, Puncak, Jawa Barat, Sabtu (9/6/2012).

Namun, Sam "Bimbo" memuji IDP. "Tidak usah dibimbing, dia sudah jadi. Kami lihat Indah memiliki kemampuan bernyanyi," ucapnya.

Lagu-lagu tersebut direncanakan akan masuk ke album Bimbo terbaru yang bertajuk Bimbo and Friends: Warisan. Dengan lagu andalan "Tuhan", Sam berharap bisa menyuguhkan musik yang berkelas dengan tema hubungan antarmanusia serta hubungan antara manusia dan Sang Pencipta. "Lagu yang baik tidak selalu mesti baru, apalagi religi. Lagu agama bukan lagu pop yang sekian lama hilang. Ini lagu elegan, hubungan manusia dengan Sang Khalik dan sesama manusia," papar Sam.

IDP pun berharap lagu tersebut tidak hanya didengarkan, tetapi juga diresapi ke dalam hati. "Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar dan seperti yang diharapkan. Lagu-lagunya juga sampai ke hati pendengar," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com