Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titi DJ dan Ahmad Dhani Saling Jaga Rahasia

Kompas.com - 14/06/2012, 12:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Konser Mahakarya Ahmad Dhani, yang digelar pada Rabu (13/6/2012) malam di Jakarta Convention Center selama tak kurang dari empat jam, selain menampilkan reuni band Dewa 19, juga menghadirkan vokalis pop kawakan Titi DJ. Titi tampil dengan Dhani sesudah dirinya lebih dulu menyanyi bareng Puri dan Gwen Priscilla dari Mahadewi dengan lagu "Begitu Salah, Begitu Benar" karya Dhani.

Sebelum melantunkan "Tak Akan Ada Cinta yang Lain" ciptaan Dhani dengan iringan permainan keyboard Dhani dan para pemusik lain pendukung Dhani, lebih dulu Titi berceloteh di depan para penonton. "Senang sekali saya malam ini berada di sini. Hey... ada duda ketemu janda. Kalau benar masih duda," seru Titi dengan canda. "Saya akan nyanyi lagu 'Tak Ada Cinta Yang Lain'. Tapi, sebelumnya saya mau nanya (ke Dhani), 'Apa benar tak akan ada cinta yang lain? Siapa sih cinta yang lain itu?' lanjut Titi.

Dhani menanggapi ocehan Titi dengan singkat, "Rahasia." Tapi, Titi belum berhenti. "Kita harus menghargai yang rahasia-rahasia. Kamu (Dhani) banyak ya rahasianya? Kartu kamu semua ada di saya," ujar Titi masih dengan canda. "Kamu juga banyak (rahasianya)," timpal Dhani.

Ujungnya, Titi dan Dhani menyuguhkan "Tak Akan Ada Cinta yang Lain".  

Konser Mahakarya Ahmad Dhani juga diramaikan oleh Agnes Monica, yang membuka pertunjukan dengan lagu "Dewi Cinta". Selain itu ada Mulan Jameela dengan "Makhluk Tuhan Paling Seksi"; dan duo Runner Up Indonesian Idol 2004 Judika Sihotang dan finalis IndonesiaI Idol 2012 Regina dalam "Cinta Mati";  finalis Indonesian Idol 2012 Kamasean dengan "Keabadian"; Vina Panduwinata dengan "Lagu Cinta", "Mistikus Cinta", dan "Di Dadaku Ada Kamu" ciptaan Dodo Zakaria; dan finalis Indonesian Idol 2012 Yoda dengan "Cemburu".

Masih ada sederet lagi suguhan. Afgan Syahreza membawakan "Andai Aku Bisa" (karya Dhani dan Bebi Romeo) dan "Never Felt This Way" (lagu populer vokalis asal AS Brian McKnight). "Selanjutnya saya panggilkan seseorang biar perempuan teriak-teriak semua, Afgan!" seru Dhani, yang sepanjang kariernya dikenal sebagai pentolan Dewa 19, Ahmad Band, T.R.I.A.D, dan Republik Cinta Manajemen.

Reuni Dewa 19 menjadi aksi yang paling dinanti. Meskipun tak semua pemusik yang pernah bergabung dalam Dewa 19 bisa tampil, Ari Lasso (vokal), Elfonda Mekel atau Once (vokal), Andra Ramadhan (gitar), Yuke  Sampurna (bas), dan Dhani mendapat sambutan hangat dari para penonton dalam dua sesi penampilan mereka. Pada sesi pertama, mereka menggulirkan "Restoe Boemi", "Elang", "Cinta Kan Membawamu Kembali", dan "Aku di Sini Untukmu". Pada sesi kedua alias di akhir Konser Mahakarya Ahmad Dhani, mereka "Arjuna", "Satu Hati", "Kirana", "Cukup Siti Nurbaya", "Kangen", "Separuh Nafas", dan lagu penutup dalam tradisi konser Dewa 19, "Kamulah Satu-satunya". Dalam penciptaan "Restoe Boemi", "Kirana",  dan "Kamulah Satu-satunya", Erwin Prasetya, mantan pemain bas Dewa 19 yang tak hadir, memiliki andil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com