Senin Depan Polda Periksa Pihak yang Laporkan DP-Dheraj

Kompas.com - 14/06/2012, 16:38 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Polda Metro Jaya Senin minggu depan (18/6/2012) akan memeriksa Muhamad Zainal Arifin berkait dengan laporannya atas produser KK Dheeraj dan artis Dewi Persik atau Depe (DP). Oleh Zainal, DP dianggap telah melakukan pembohongan publik dengan menyebut bahwa DP bermain bersama aktor Rowan Atkison dalam film Mr Bean Kesurupan Depe, ketika DP mempromosikan film yang diproduksi oleh K2K Production itu.

"Kami nanti rencananya hari Senin pekan depan akan melakukan pemeriksaan terhadap pelapor," terang Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, di ruang kerjanya, Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/6/2012).

Rikwanto mengatakan, penyidik juga akan memeriksa saksi-saksi yang menguatkan apakah ada unsur kesengajaan atau tidak dalam perkara itu. "Penyidik akan memeriksa saksi-saksi terlebih dahulu, termasuk kami juga akan memutar filmnya", terangnya lagi.

DP, yang memiliki nama asli Dewi Murya Agung, dan Dheraj dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Zainal pada 11 Juni 2012 kira-kira pukul 18.00 WIB. Zainal melaporkan keduanya dengan pasal berlapis tentang perlindungan konsumen. Pasal-pasal tersebut adalah Pasal 8 Ayat (1) huruf f jo Pasal 62 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999, Pasal 9 Ayat (1) huruf f jo Pasal 62 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999, Pasal 378 KUHP, dan Pasal 380 Ayat (1) angka 1 KUHP. Berdasarkan semua pasal tersebut, kalau terbukti bersalah, keduanya terancam lima tahun penjara dan denda sebesar Rp 2 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.