Obama Kumpul Dana di Rumah Bintang "Sex and The City"

Kompas.com - 15/06/2012, 00:19 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

WASHINGTON, KOMPAS.com -- Anda bisa menyebutnya "Checks and The City". Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, Kamis (14/6/2012), berkumpul bersama para artis Hollywood di New York. Obama dan istrinya Michelle bersama para artis berkumpul di rumah milik bintang film "Sex and The City", Sarah Jessica Parker.

Kantor berita AP melaporkan, Kamis (14/6/2012), Obama dan Michelle singgah di New York sebagai bagian dari kampanye untuk kembali memenangkan kursi Presiden untuk masa jabatan empat tahun yang kedua. Pemilihan Presiden AS akan berlangsung pada pekan pertama November 2012.

Pemilihan presiden yang kian ketat menghadapi calon Partai Republik, membuat Obama yang berasal dari Partai Demokrat harus mengumpulkan dana dari para pendukungnya untuk bisa memenangkan pemilihan presiden AS.

Pada Kamis malam waktu New York, Obama dan istrinya akan hadir dalam acara yang diadakan Sarah Jessica Parker serta aktor Matthew Broderick yang akan mengumpulkan sekitar 40.000 dollar AS dari setiap tamu yang datang. Acara ini juga disponsori Pemimpin Redaksi Majalah Vogue, Anna Wintour.

Acara pengumpulan dana kampanye bagi Obama ini juga akan berlanjut pada pengumpulan dana yang kedua di Manhattan, New York. Kali ini bintang utama acara pengumpulan dana ini ditandai dengan penampilan penyanyi Mariah Carey.

Hubungan dan akses yang luas pada bintang-bintang Hollywood membuat Obama sejauh ini sukses dalam pengumpulan dana dibanding saingannya Mitt Romney dari Partai Republik.

Romney mendapat dukungan dari Donald Trump, konglomerat real estate dan jaringan televisi TV Star. Sementara Obama didukung sejumlah bintang terkenal seperti George Clooney, Julia Roberts, Reese Witherspoon, Spike Lee, Will Smith, Oprah Winfrey, Ellen DeGeneres, Cher dan banyak lagi bintang yang terus menarik banyak peminat dan audiens.

Pekan lalu, Obama juga melakukan pertemuan pribadi di Los Angeles dengan sejumlah bintang muda, dari Jessica Alba hingga Jeremy Renner. Obama juga memiliki hubungan baik dengan Alicia Keys, Cee Lo Green, Dave Matthews, dan Jon Bon Jovi.

Robert Schmuhl, profesor pada University of Notre Dame yang banyak melihat hubungan para politisi dengan selebritis mengatakan, kampanye melibatkan para selebritis ini semakin kuat ke depan, terutama dalam menarik pemilih. Akan tetapi, lebih penting lagi dalam menghimpun dana kampanye yang mal. Sebuah acara pengumpulan dana Obama di rumah George Clooney bulan lalu berhasil menghimpun 15 juta dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.