Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Lesmana Terkesan Bandung

Kompas.com - 15/06/2012, 07:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di akhir acara Urban Jazz  Crossover 2012, musisi jazz Indra Lesmana tidak melewatkan kesempatan mengabadikan kemeriahan sekitar 4.000 penonton di Ballroom Trans Hotel Bandung, Sabtu (9/6/2012), menggunakan telepon genggam. Bandung sekali lagi membuat Indra terkesan.

”Apa kabar, Bandung? Bandung membuat saya kembali terkesan,” ujar Indra dari atas panggung seusai mengiringi musisi jazz Rieka Roeslan menyanyikan ”Soldier of Fortune” (Deep Purple) dalam acara yang disponsori perusahaan rokok itu. 

Bagi Indra, Bandung menorehkan sejarah dalam karier musiknya. Bandung sering ia datangi untuk latihan rutin bersama Krakatau, band pertamanya yang masuk industri rekaman. Banyak personel Krakatau yang tinggal di Bandung menjadi alasan utama pemilihan tempat latihan. Indra ikut andil menelurkan lagu ”Gemilang” di album pertama Krakatau pada tahun 1986.

Selain itu, di Kota Bandung, Indra juga bertemu dengan orang-orang luar biasa yang kerap memengaruhi karya musiknya. Ia menyebut almarhum Elfa Secioria dan almarhum Harry Roesli sebagai musisi Bandung yang sangat ia kagumi. 

”Mereka adalah ikon musik nasional dari Bandung. Saya menunggu ada lagi urang Bandung  yang berkiprah seperti mereka,” kata Indra yang malam itu menunjukkan kebolehannya memainkan pianika elektronik. (CHE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com