Indra Lesmana Terkesan Bandung

Kompas.com - 15/06/2012, 07:38 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di akhir acara Urban Jazz  Crossover 2012, musisi jazz Indra Lesmana tidak melewatkan kesempatan mengabadikan kemeriahan sekitar 4.000 penonton di Ballroom Trans Hotel Bandung, Sabtu (9/6/2012), menggunakan telepon genggam. Bandung sekali lagi membuat Indra terkesan.

”Apa kabar, Bandung? Bandung membuat saya kembali terkesan,” ujar Indra dari atas panggung seusai mengiringi musisi jazz Rieka Roeslan menyanyikan ”Soldier of Fortune” (Deep Purple) dalam acara yang disponsori perusahaan rokok itu. 

Bagi Indra, Bandung menorehkan sejarah dalam karier musiknya. Bandung sering ia datangi untuk latihan rutin bersama Krakatau, band pertamanya yang masuk industri rekaman. Banyak personel Krakatau yang tinggal di Bandung menjadi alasan utama pemilihan tempat latihan. Indra ikut andil menelurkan lagu ”Gemilang” di album pertama Krakatau pada tahun 1986.

Selain itu, di Kota Bandung, Indra juga bertemu dengan orang-orang luar biasa yang kerap memengaruhi karya musiknya. Ia menyebut almarhum Elfa Secioria dan almarhum Harry Roesli sebagai musisi Bandung yang sangat ia kagumi. 

”Mereka adalah ikon musik nasional dari Bandung. Saya menunggu ada lagi urang Bandung  yang berkiprah seperti mereka,” kata Indra yang malam itu menunjukkan kebolehannya memainkan pianika elektronik. (CHE)

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X