Syuting Film tentang Steve Jobs Telah Dimulai

Kompas.com - 15/06/2012, 11:28 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Syuting film biografi pendiri Apple, Steve Jobs, telah dimulai pada Rabu (13/6/2012). Aktor Hollywood Aston Kutcher dipercaya memainkan peran sebagai Steve Jobs.

Film ini diberi judul "jOBS." Rumah keluarga Jobs terpilih sebagai lokasi pertama. Garasi, menjadi lokasi penting, karena di sanalah Jobs pertama kali merancang komputer Apple. Kutcher pun didandani layaknya Jobs saat muda, berjenggot dan rambut kusut.

Menurut Produser Hulme Mark, Kutcher adalah sosok yang pas untuk memainkan peran Jobs. "Ketika Ashton membaca naskahnya, ia langsung tertarik," ujar Mark.

"Dia terpilih menjadi Steve Jobs, motor sekaligus orang di balik teknologi cerdas Apple. Ia mengakui pentingnya menghadirkan sejarah tentang Steve Jobs dalam proyek ini," Mark melanjutkan.

Aktor berbadan tambun Josh Gad, akan memainkan peran sebagai Steve Wozniak, seorang yang turut mendirikan Apple bersama Jobs.

Film ini akan terfokus pada kehidupan Jobs sejak tahun 1971 sampai 2000. Mark percaya filmnya akan laris manis seperti buku biografi Steve Jobs yang ditulis Walter Isaacson.

Jalan cerita film "jOBS" ditulis oleh Aaron Sorkin, yang juga menulis naskah film tentang pendiri Facebook Mark Zuckerberg, "The  Social Network." Kabarnya, "jOBS" akan dirilis pada akhir tahun 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.