Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingat Masa Susah

Kompas.com - 18/06/2012, 03:31 WIB

Penyanyi Iwan Fals (50) mengaku seakan kembali pada masa muda ketika menggarap soundtrack film remaja berjudul Mama Cake. Lagu yang diciptakannya, ”Belum Ada Judul”, membawa alam pikiran Iwan pada masa sulit saat memulai karier sebagai penyanyi dekade 1980-an.

”Saya buat lagu itu waktu masih susah. Saya senang terlibat proses penggarapan film Mama Cake. Ini seolah mewakili hidup saya di masa itu,” katanya.

Lagu ”Belum Ada Judul” terasa monumental bagi Iwan karena ini merupakan lagu pertama yang dimainkannya dengan harmonika.

Yos, istri Iwan, mengatakan, suaminya memang antusias dan serius menggarap soundtrack film itu. Setiap hari Iwan menghabiskan waktu tiga jam untuk latihan. Ia tak mau diganggu saat latihan.

Mama Cake bercerita tentang anak orang kaya yang berusaha memenuhi permintaan terakhir sang nenek yang ingin kue. Namun, perjalanan membeli kue itu di Bandung penuh liku.

Iwan menyukai cerita Mama Cake karena memunculkan suasana batin saat seseorang mesti berjuang memenuhi permintaan orang yang dicintainya.

Film drama tersebut digarap sutradara Anggy Umbara dan menampilkan, antara lain, pemain film Rudy Salam, Omesh, Ari Dagink, dan Boy William. Film layar lebar ini siap tayang di bioskop bulan September mendatang. (zal)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com