Novel "Laskar Pelangi" Tembus 20 Negara Lain

Kompas.com - 19/06/2012, 10:32 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penulis novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata, mengaku sedang gembira. Ia mendapat kabar baik dari Kathleen Anderson, agen bukunya di New York, Amerika Serikat, novelnya The Rainbow Troops (edisi international Laskar Pelangi) akan diterbitkan di Australia dan Selandia Baru oleh penerbit kelas dunia, Random House.

Selain itu, Laskar Pelangi juga akan diterbitkan di India, Pakistan, Banglades, Sri Lanka, dan Nepal oleh penerbit yang telah melegenda, yaitu Penguin. "Dengan adanya kesepakatan penerbitan novelku dengan tujuh negara ini, Laskar Pelangi edisi internasional telah berhasil menembus 20 negara termasuk Amerika Serikat (AS) dan sebagian besar negara di Eropa Barat," kata Andrea.

Dua puluh negara tersebut adalah Brasil, Korea Selatan, Malaysia, China, Taiwan, Vietnam, AS, Australia, Selandia Baru, India, Pakistan, Banglades, Sri Lanka, Nepal, Jepang, Jerman, Belanda, Spanyol, Italia, dan Turki.

Prestasi yang dicapai Laskar Pelangi tersebut membuat Andrea makin sibuk menghadiri undangan di mana-mana, termasuk menjadi pembicara tamu dalam Byron Bay Writers Festival 2012 di Australia. "Pada kesempatan itu, aku diminta berbicara tentang perjalanan novel Laskar Pelangi dari Indonesia menuju para pembaca internasional," kata Andrea. (LOK)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X