Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kristen Stewart, Aktris Terkaya Versi "Forbes"

Kompas.com - 21/06/2012, 08:25 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com Majalah Forbes kembali merilis daftar tahunan aktris yang mendapat bayaran termahal tahun 2012. Tidak disangka, bintang film Twilight, Kristen Stewart, berada di posisi puncak. Seperti dilansir Daily Mail, pemeran Bella Swan ini meraup pendapatan sebesar 34,5 juta dollar AS, kemungkinan besar berkat perannya di film Snow White & The Huntsman yang sempat merajai box office bulan ini, dan The Twilight Saga. Film vampir terbarunya, Breaking Dawn Part 2, bakal dirilis dalam waktu dekat ini. 
 
Pendapatan yang diraup Stewart langsung menggeser posisi aktris Angelina Jolie yang tahun lalu menduduki posisi teratas. Kali ini, kekasih aktor Brad Pitt itu harus puas berada di posisi keempat. Jennifer Aniston dan Sarah Jessica Parker (SJP) juga mengalami nasib yang sama dengan Angelina. Posisi dua aktris tersebut menurun drastis dibanding tahun lalu. 
 
SJP yang dulu berada di urutan kedua sekarang berada di urutan ketujuh. Adapun Jennifer Aniston harus turun tujuh peringkat ke posisi kesepuluh. Aktris yang mengalami pendapatan mencolok adalah Cameron Diaz. Mantan kekasih Justin Timberlake itu naik enam peringkat dari posisi sebelumnya. Kini ia menduduki posisi kedua dengan 34 juta dollar AS, berkat film hits-nya, yaitu Bad Teacher dan What To Expect When You're Expecting.
 
Panen manis juga dialami lawan main Kristen di film Snow White, Charlize Theron, yang berada di urutan kelima. Padahal, nama Charlize tidak masuk dalam daftar aktris terkaya tahun lalu. Lalu, siapa saja yang menduduki posisi kelima hingga kesepuluh? Berikut urutan selengkapnya.

1. Kristen Stewart (34,5 juta dollar AS)
2. Cameron Diaz (34 juta dollar AS)
3. Sandra Bullock (25 juta dollar AS)
4. Angelina Jolie (20 juta dollar AS)
5. Charlize Threon (18 juta dollar AS)
6. Julia Roberts (16 juta dollar AS)
7. Sarah Jessica Parker (15 juta dollar AS)
8. Meryl Streep (12 juta dollar AS)
9. Kristen Wiig (12 juta dollar AS)
10. Jennifer Aniston (11 juta dollar AS)

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com