Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puteri Indonesia 2010 Jadi Pecandu Alkohol

Kompas.com - 22/06/2012, 11:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mengawali kariernya di dunia akting, Puteri Indonesia 2010 Nadine Alexandra langsung kebagian peran yang lumayan berat. Ya, di film layar lebar pertamanya, Lo Gue End, Nadine dipercaya untuk menjadi seorang perempuan pecandu alkohol.

"Karakter saya cuma pecandu alkohol dan kadang-kadang minum pil. Tertantang banget karena ini bukan karakter saya di kehidupan sehari-hari," paparnya saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (21/6/2012).

Untuk mendalami karakter tersebut, Nadine banyak melihat film-film yang mengangkat tema serupa. Wanita berusia 21 tahun ini juga banyak menggali informasi dari orang yang pernah menjadi pecandu alkohol. Ia ingin total dalam aktingnya kali ini. Ia tak takut pandangan masyarakat berubah akan dirinya.

Justru, menurut Nadine, lewat film ini banyak pesan yang disampaikan dan secara tidak langsung membantu penyuluhan atas penyalahgunaan narkoba. "Saya juga mendukung aksi BNN (Badan Narkotika Nasional) dan sebenarnya film ini juga mendukung upaya mereka. Sekaligus menunjukkan kemampuan saya dalam berakting dan kita enggak boleh takut untuk ngambil risiko (dalam berakting)," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com