Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hengky Kurniawan Mau Nyaleg?

Kompas.com - 22/06/2012, 16:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Hengky Kurniawan mulai tertarik lebih jauh dengan dunia politik. Untuk belajar berbagai hal tentang politik, Hengky mendatangi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Amanat Nasional Taufik Kurniawan, Kamis (21/6/2012).

Hengky datang bersama rekannya yang juga artis, Raffi Ahmad, dan dua rekannya lain. Kepada wartawan, Hengky mengaku tak berambisi menjadi anggota Dewan. Langkahnya belajar politik, kata dia, hanya untuk berbagi ilmu dengan yuniornya di organisasi.

Hengky tercatat sebagai Ketua Badan Seni dan Budaya Garda Muda Nasional, sayap partai PAN. "Kalau ditanya mau nyaleg, ngga tahu karena belum ada ambisi. Saya ingin berbagi, sharing ke adik-adik," kata Hengky di ruang kerja Taufik di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (21/6/2012).

Hengky mengatakan, dirinya memilih belajar dengan politisi PAN lantaran mengidolakan tokoh-tokoh PAN seperti Amien Rais dan Hatta Rajasa. Ketika ditanya bagaimana jika nanti ditawari PAN untuk menjadi caleg, pria yang sedang menjalani proses cerai dengan istrinya, Christy Jusung, itu menjawab, "belum tau."

Lantas bagaimana dengan Raffi? Presenter itu mengaku bertemu Taufik hanya mengisi waktu lengang. Menurutnya, Hengky mengajak untuk bersilatuhrahmi dan berdiskusi dengan politisi di DPR. "Soal partai saya nggak ngerti apa-apa. Saya ngertinya TV. Tapi semua partai baik kok," kata Raffi.

Ketika ditanya apakah tertarik masuk partai politik, kekasih Yuni Shara itu mengaku belum tahu. "Masih bingung. Ke depan aja mau jadi apa saya masih bingung," kilahnya.

Taufik mengatakan, partainya tidak menutup diri bagi semua kalangan, termasuk artis. Menurut dia, pertemuan kali ini atas inisiatif Hengky ketika bertemu di Palembang beberapa waktu lalu. "Mas Hengky ingin diskusi. Mungkin sewaktu-waktu bisa ketemu," ucap Sekretaris Jenderal PAN itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com