Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andrea Hirata luncurkan Laskar Pelangi Song Book

Kompas.com - 26/06/2012, 00:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com--Novelis Andrea Hirata kembali menelurkan karya terbarunya, yakni Laskar Pelangi Song Book yang diluncurkan di Jakarta, Senin malam.

Buku yang diterbitkan Bentang Pustaka tersebut berisi tiga buah cerpen yang ditulis oleh anak-anak Indonesia berprestasi, yang mengaku terinspirasi setelah membaca buku Laskar Pelangi

Para penulis muda tersebut adalah Fitriyan Dwi Rahayu dan Ezy Fo, serta kontributor lainnya, seperti Ibu Guru Muslimah, Salman Faridi, Ditta Sekar Cempaka dan Meda.

Lakar Pelangi Song Book juga dilengkapi dengan cakram digital (CD) yang memuat lima lagu, yakni "Kami Laskar Pelangi", "Cinta Gila", "Selamat Tinggal Kawan", "Tak Ingin Jauh Darimu" dan "Negeri Laskar Pelangi", yang dinyanyikan oleh biduan pendatang baru, Meda dan Cut Niken.

"Ini merupakan karya terbaru saya, karena ada lagu yang sudah dibawakan, seperti Cinta Gila," ujar Andrea.

Dia mengatakan, lagu-lagu tersebut merupakan bentuk kecintaannya kepada kampung asalnya tersebut.

"Dan juga diperuntukkan bagi anak-anak Indonesia," ujarnya.

Dia mengemukakan, cukup prihatin dengan banyaknya anak-anak yang menyanyikan lagu orang dewasa belakangan ini. Oleh karena itu, semua lagu yang ada di CD diciptakan oleh Andrea Hirata sendiri.

Dalam acara peluncuran tersebut, Andrea juga menyerahkan lagu "Negeri Laskar Pelangi" ke Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com