Rayi, Asta, dan Nino Melepas RAN

Kompas.com - 27/06/2012, 12:03 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com --Tampil sebagai trio, Rayi (vokal), Asta (gitar), dan Nino (vokal) juga bisa lepas dari warna RAN, grup yang mereka bentuk. Contoh dari hal itu adalah ketika mereka tampil bersama David "Naif", DJ Hogi, DJ ADSE, dan Karissa featuring Stevie Item dalam tim Black Cult pada konser Urban Culture, yang digelar di Cilandak Town Square, Jakarta, 23 Juni 2012.

"Di tim Black Cult kami enggak tampil sebagai RAN, tapi tampil plus DJ Hogi, David 'Naif', terus musiknya juga beda-beda," jelas Nino.

Dalam tim tersebut, trio itu berbagi tugas dengan rekan-rekan lainnya. "Kami di Black Cult perannya bagi-bagi. DJ Ade dan DJ Hogi mixing lagunya, kami (Nino dan Rayi) nyanyi, terus Asta main gitar," jelas Rayi. RAN membawakan lagu yang tak biasa mereka sajikan di panggung.

Sementara itu, DJ Hogi memadukan lagu "Come Together" dari The Beatles dengan musik dari program komputernya. "Kami mengambil lagu The Beatles yang enggak up tempo seperti 'Come Together'. Menurut gue, lagu itu enggak umum buat nyanyi bareng, tapi buat gue cukup nge-beat dan berat banget. Tapi, ya ini kena banget sama project-nya," ulas Hogi.

Selain RAN dan kawan-kawan, ada pula DJ Devina yang bekerja sama dengan duo Maia dan Lia. "Kolaborasinya unik karena Maia main percussion, Mey Chan juga tampil dengan gitarnya, saya nyanyi," terang Devina.

Kerja sama tersebut tidak mudah bagi Devina dan duo Maia. "Sangat sulit dan menjadi tantangan bagi kami semua. Duo Maia kan pop, Lia juga pop, saya progresif. Tapi kami harus bisa bikin semuanya jadi satu," cerita Devina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.