Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayi, Asta, dan Nino Melepas RAN

Kompas.com - 27/06/2012, 12:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com --Tampil sebagai trio, Rayi (vokal), Asta (gitar), dan Nino (vokal) juga bisa lepas dari warna RAN, grup yang mereka bentuk. Contoh dari hal itu adalah ketika mereka tampil bersama David "Naif", DJ Hogi, DJ ADSE, dan Karissa featuring Stevie Item dalam tim Black Cult pada konser Urban Culture, yang digelar di Cilandak Town Square, Jakarta, 23 Juni 2012.

"Di tim Black Cult kami enggak tampil sebagai RAN, tapi tampil plus DJ Hogi, David 'Naif', terus musiknya juga beda-beda," jelas Nino.

Dalam tim tersebut, trio itu berbagi tugas dengan rekan-rekan lainnya. "Kami di Black Cult perannya bagi-bagi. DJ Ade dan DJ Hogi mixing lagunya, kami (Nino dan Rayi) nyanyi, terus Asta main gitar," jelas Rayi. RAN membawakan lagu yang tak biasa mereka sajikan di panggung.

Sementara itu, DJ Hogi memadukan lagu "Come Together" dari The Beatles dengan musik dari program komputernya. "Kami mengambil lagu The Beatles yang enggak up tempo seperti 'Come Together'. Menurut gue, lagu itu enggak umum buat nyanyi bareng, tapi buat gue cukup nge-beat dan berat banget. Tapi, ya ini kena banget sama project-nya," ulas Hogi.

Selain RAN dan kawan-kawan, ada pula DJ Devina yang bekerja sama dengan duo Maia dan Lia. "Kolaborasinya unik karena Maia main percussion, Mey Chan juga tampil dengan gitarnya, saya nyanyi," terang Devina.

Kerja sama tersebut tidak mudah bagi Devina dan duo Maia. "Sangat sulit dan menjadi tantangan bagi kami semua. Duo Maia kan pop, Lia juga pop, saya progresif. Tapi kami harus bisa bikin semuanya jadi satu," cerita Devina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com