Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekas Rumah David Beckham Sepi Peminat

Kompas.com - 29/06/2012, 14:10 WIB

CHESIRE, KOMPAS.com – Sebuah rumah di Alderley Edge, Chesire, Inggris yang pernah dihuni pesepak bola David Beckham dan sang istri Victoria, ditawarkan oleh pemilik barunya dengan harga 2,25 juta poundsterling atau sekitar Rp 33,16 miliar. Karena sepi peminat, pemilik rumah setelah Beckham lantas menurunkan harga menjadi 2 juta poundsterling atau sekitar Rp 29,48 miliar.

Seperti dikutip dari laman dailymail, Kamis (28/6/2012), rumah dua lantai ini pernah dibeli bintang klub LA Galaxy tersebut pada tahun 2001. Beckham dan Victoria membeli rumah tersebut dengan harga 1,25 juta poundsterling atau sekitar Rp 18,43 miliar. Kemudian, mereka menghabiskan hampir Rp 3 miliar untuk merenovasi dan mengubah rumah menjadi “istana” keluarga Beckham. Kala itu, Beckham masih membela klub sepak bola Manchester United.

Rumah yang terletak tak jauh dari pusat kota Manchester ini memiliki lanskap taman dan kebun nan luas. Pada bagian dalam rumahnya, sentuhan warna putih mendominasi keseluruhan ruangan. Di bagian lantai dasar terdiri dari ruangan luas dan mewah untuk area bermain, ruang keluarga, ruang lukisan, dan ruang makan. Sedangkan lima kamar tidur yang luas terletak di lantai dua. Ada pula dapur karya arsitek kenamaan David Lisle yang kental nuansa natural dan kayu pada lantai dan plafon, serta aplikasi serupa di ruangan lainnya.

Empat tahun berselang, seiring kepindahan ayah empat anak ini ke klub Real Madrid, rumah mewah ini dijual. Oleh pemilik baru yang tidak disebutkan namanya, rumah yang dilengkapi kolam renang di lantai dua ini dijual mulai Agustus tahun lalu. Awalnya pemilik rumah tersebut melempar harga 2,25 juta poundsterling atau sekitar Rp 33,16 miliar.

Karena sepi peminat, harga rumah kemudian diturunkan menjadi 2 juta poundsterling atau sekitar Rp 29,48 miliar. Crispin Harris dari Agen perumahan Jackson Stops di Wilmslow, Chesire mengatakan rumah ini telah berkurang harganya karena peminatnya sedikit. Ia menduga, sepinya peminat terhadap rumah mewah ini karena harganya di atas 2 juta poundsterling.

“Kalau rumah dengan harga di atas itu maka pajak propertinya cukup tinggi, naik sekitar 5 – 7 persen. Mungkin itulah alasannya, karena rumah dengan harga di bawah itu beban pajaknya tidak terlalu tinggi,” ujarnya.

“Tapi tetap menakjubkan bekerja di bisnis properti ini. Rumah di lokasi populer dan harga presitisius tetap laku, Anda bisa memahami karena ada saja orang yang berniat membelinya,” imbuh Chrispin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com