Parfum Jennifer Lopez Paling Laku

Kompas.com - 30/06/2012, 12:41 WIB
EditorDini

KOMPAS.com — Mei lalu, majalah Forbes menempatkan Jennifer Lopez pada peringkat pertama "Celebrity 100 List", menjadikannya selebriti paling powerful di dunia pada tahun 2012. Jennifer bahkan mengalahkan Oprah Winfrey dan Lady Gaga, setelah sukses mengumpulkan kekayaan senilai 52 juta dollar AS (Rp 488 miliar) dari Mei 2011-Mei 2012. Menurut staf Forbes, Dorothy Pomerantz, kekayaan tersebut antara lain diperoleh dari kontraknya sebagai judge di American Idol Season 11 (kabarnya sebesar 20 juta dollar AS), endorsement untuk merek-merek fashion, parfum, dan juga berkat pemberitaan mengenai kehidupan pribadinya selama setahun terakhir.

Produk wewangian yang dibuatnya memang jauh lebih populer ketimbang keluaran selebriti lain, seperti Sarah Jessica Parker atau Kim Kardashian. Selama 10 tahun berbisnis parfum, Jennifer sudah mengumpulkan kekayaan sebesar 50 juta dollar AS. Jumlah ini diperoleh dari 18 jenis wewangian yang berbeda, di mana Glow menjadi seri terlarisnya. Fakta tersebut menjadikan Jennifer sebagai selebriti dengan bisnis parfum tersukses di dunia.

Di Inggris, penjualan merek-merek parfum keluaran bintang internasional mendominasi pasar, yaitu sekitar 40 persen. Salah satu penyebabnya adalah harganya yang lebih terjangkau dibandingkan lini parfum dari perusahaan parfum besar. Menurut riset dari Escentual, parfum selebriti paling populer di kawasan utara Inggris, sedangkan perempuan di London dan bagian tenggara Inggris cenderung memilih merek-merek parfum dari perfume house terkenal seperti Chanel.

"J.Lo tetap menjadi ratu di industri wewangian. Saya yakin membintangi American Idol telah membantu penjualannya. Kami telah mengamati tren di pasar Inggris. Orang-orang di kawasan utara sangat menyukai wewangian selebriti, dan suka sekali dengan merek-merek yang lebih murah seperti Christina Aguilera," papar Rakesh Aggarwal, pendiri toko parfum dan kosmetik online terbesar di Inggris tersebut.

Dalam pengamatannya, orang-orang di kawasan selatan sebenarnya lebih sering membeli parfum daripada orang di kawasan utara, tetapi wewangian selebriti kurang populer di sana. Mereka lebih menggemari merek parfum yang lebih terkenal. Aggarwal juga mengatakan bahwa pasar parfum selebriti sangat masif, dan trennya bisa berubah sangat cepat. "Kami memonitornya dengan sangat hati-hati, dan selalu mencari tren baru di kalangan pelanggan," ujarnya.

Escentual.com juga membuat pemeringkatan untuk wewangian selebriti yang paling laris, yaitu:
1. Jennifer Lopez
2. Sarah Jessica Parker
3. Madonna
4. Britney Spears
5. Avril Lavigne
6. Christina Aguilera
7. Kim Kardashian
8. Katy Perry
9. Dannii Minogue
10. Katie Price

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.