Inilah Alasan Katie Gugat Cerai Cruise

Kompas.com - 01/07/2012, 19:01 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Perceraian Tom Cruise dan Katie Holmes mengejutkan banyak pihak mengingat selama ini pasangan ini dikenal harmonis dan ini membuat banyak orang ingin mengetahui alasannya.

Seperti terlansir Huffington Post, ketaatan Tom Cruise terhadap kepercayaan Saintologi yang semakin melekat membuat Katie Holmes takut putrinya akan dibawa masuk ke dalam kepercayaan itu.

Hal tersebut membuatnya mengambil keputusan untuk bercerai demi masa depan putri mereka.

Dikabarkan usia putri mereka, Suri (6), cocok untuk mulai dibekali kepercayaan Saintologi itu, sedangkan Katie Holmes tak ingin anaknya dipaksa memeluk satu agama tertentu.

Cruise diketahui sudah lama menganut kepercayaan gereja Saintologi, bahkan dia pernah membuat video sebuah diskusi mengenai ketaatannya dalam memeluk kepercayaan tersebut.

Sebelumnya, Katie Holmes melalui pengacaranya mengatakan, perceraian mereka adalah masalah yang sangat pribadi. "Dan, bagi Kate, yang terpenting hanyalah perkembangan putri semata wayangnya," kata Jonathan Wolfe.

Selain mengajukan cerai, aktris cantik yang terkenal melalui film remaja Dawson's Creek ini juga menuntut hak asuh penuh atas anaknya.

Pasangan ini menikah pada November 2006 lalu setelah Tom melamar Katie di Menara Eiffel Paris dan menikah dengan ritual gereja Saintologi.

Tom Cruise pernah secara terbuka menyatakan cintanya kepada Katie pada acara Oprah Winfrey. Begitu pun Katie yang mengakui sejak remaja sudah mengidolakan Tom Cruise.

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X