Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tom dan Kat Bercerai, Siapa Pegang Hak Asuh Suri?

Kompas.com - 05/07/2012, 14:12 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Keputusan Katie Holmes untuk bercerai dengan suaminya, Tom Cruise, menimbulkan konsekuensi soal hak asuh anak semata wayangnya, Suri.

Surat pengajuan hak asuh pun dilayangkan. Meski terlihat agresif, Katie menyadari dirinya harus melewati beberapa fase untuk mendapatkan Suri. Kat mengajukan sidang dadakan soal hak asuh anak Selasa (3/7/2012).

Katie Holmes bertekad supaya nasibnya tidak seperti mantan istri Tom Cruise, Nicole Kidman. Pascacerai dengan Tom, Nicole Kidman jarang sekali bisa bertemu kedua anak adopsinya, yakni Bella dan Connor. Kedua anak tersebut juga menganut ajaran ayah mereka, Sciencetologi.

"Bella dan Connor tinggal bersama ayah mereka dan Katie selama pernikahannya. Mereka tidak begitu dekat dengan Nicole dan Katie tak mau dirinya dikeluarkan dari kehidupan Suri," ujar sumber dekat Katie yang dilansir Hollywoodlife.com.

Menurut kabar tersebut, Kat telah mengambil langkah besar dalam pengajuan hak asuh tersebut dengan mengajukan permohonan di pengadilan New York pada 3 Juli.

"Ini bertujuan untuk mencari dukungan sementara yang dapat mencakup tunjangan anak. Sementara itu, Tom harus menyewa pengacara lain. Dia tidak bisa menggunakan pengacara lama (berasal dari California). Pengajuan itu dapat mempertemukan mereka pada 17 Juli nanti, saat sidang", lanjutnya.

Seorang pengacara selebriti sekaligus penulis 'The Planner Pre-Wedding", Vikki Zielger mengatakan Katie sangat mengharapkan hasil dari langkah yang diambilnya.

"Tom mungkin meminta waktu untuk dapat mengurus anak. Namun dia (Kat) ingin, ada pihak yang mengawasi Suri saat bersama Tom. Selain itu, dia ingin mendapatkan hak asuh sepenuhnya serta mendapat tunjangan anak dan tagihan hukumnya ditanggung oleh Cruise," katanya.

Tom Cruise dan Katie Holmes menikah selama 5 tahun. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai seorang anak, Suri Cruise (6).

Sebelumnya Tom Cruise telah menikah dengan Mimi Rogers. Namun, pernikahan mereka karam di usia pernikahan yang menginjak 3 tahun.

Kemudian Tom menikah lagi dengan Nicole Kidmann. Kali ini pernikahan mereka bertahan cukup lama hingga 10 tahun. Namun, dengan alasan yang masih misteri, mereka pun bercerai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com