Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Hibur Para Jomblo di Jakarta Fair 2012

Kompas.com - 05/07/2012, 15:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Glenn Fredly kembali menghibur penggemarnya di panggung Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair 2012 Kemayoran, Jakarta pusat, Rabu (4/7/2012) malam. Glenn yang mengenakan kemeja warna hitam dan topi putih seperti dalam video klip `Kasih Putih`, berulang kali menanyakan kepada penonton, "Siapa yang masih jomblo?" teriaknya. Ribuan penonton seketika menjerit histeris.

Entah benar mengekpresikan dirinya jomblo, atau karena penampilan Glenn yang membuka malam `galau` itu dengan nyanyian `Cuma Kamu`. Penonton pun dibuatnya terpukau. Glenn yang pernah `sakit hati` itu melanjutkan nyanyiannya dengan membawakan lagu `Belum Saatnya (berpisah)` dan `Cukup Sudah`, "Gue tanya lagi, mana yang lagi jomblo, teriakannya paling keras!" katanya lagi disambut teriakan kali kesekian penonton yang menamakan dirinya Rame-rame People`.

"Dari tahun ke tahun yang jomblo makin banyak aja," kelakarnya disambut suara Saxophone-nya Nicolaus Manuputty. Glenn malam itu tetap bersama band kesayangannya, Rayendra Sunito (drums) ,Lawrence Aswin (turntables), Andre Dinuth (gitar), Hendry Budidharma (gitar), Rejoz (perkusi,rap), dan Bonar Darmawan Abraham (bass), serta Victor Lango (keyboard).

"Lo tau nggak, saxophone tadi artinya apa? Artinya, lo gak peduli, maka buat apa gue mikirin lo. Lo pergi gue hepi. Lo gak ada, hidup gue jauh lebih tenang," lanjut Glenn meneruskan lirik `Cukup Sudah` menjadi "Cukup sudah BBM nggak pernah dibales, cukup sudah saatnya unfollow you, baby!" katanya.

Meski lagu tadi terkesan galau, namun Glenn mampu mengubah suasana panggung menjadi lebih romantis. Seperti dikatakannya, lagu berikut ini spesial buat para jomblo yang baru diputus cinta. Musik pun mengalun indah. "Gue yakin, musik yang datang dari hati, sampainya juga ke hati. Galau itu harapan, gak ada move on kalau gak ada galau. So, ini lagu buat lo semua, Akhir Cerita Cinta," katanya langsung bernyanyi bersama penonton.

"Kini harus aku lewati, sepi hariku tanpa dirimu lagi," koor penonton kompak meresapi lagu tersebut. lagu `Terserah`pun meneruskan kegalauan malam hari itu. "Tapi lagu yang ini buat Jakarta, karena Jakarta selalu punya harapan buat kita semua dari Sabang sampai Meruke. Jangan pernah Jakarta jadi milik orang-orang yang tidak bertanggung jawb. Jakarta milik kita semua!" teriaknya langusng menyanyikan lagu barunya yang akan rilis saat konser 17 Tahun Glenn berkarya, 2 September nanti.

Sebelumnya Glenn mengajak penonton meresapi lagu `Padamu Negeri` melalu betotan bass Bonar, setelahnya Glenn juga membawakan lagu `Bento` dengan penuh semangat memukau penonton. Belum selesai membuat teriakn `Asyik` penonton, Glenn kebali mengajak penonton untuk bergoyang dengan lagu `Hikayat Cinta`.

"Lady Gaga boleh gagal datang ke sini, tapi Inul Daratista, Trio Macan dan penyanyi dangdut kita tetap jaya. Ayo kita semua bergoyang!" Serunya malam itu.

Rame-rame orang semakin kompak. Apalagi saat penyanyi asal Maluku itu meneriakkan namanya, dan menyatukan penonton menajdi orang 'papua`.

"Nama gue Glenn Fredly Deviano Latuihamallo, Saya orang Maluku. Mana di sini orang Maluku? Papua mana? Jakarta? Semua yang ada disini kita bersatu dulu jadi orang Papua, yang tau lagu ini ikut nyanyi, Yok!"

Glenn menghipnotis penggemarnya. Lagu Yamko Rambe asal Papua pun tak luput dilewatkan, mereka berdendang ria. Seketika, Glenn menyambut mereka dengan nyanyian `Kembali ke Timur`.

Di akhir acara, Glenn kemudian memilih `Kasih Putih` sebagai lagu pamungkas penutup pesta malam para jomblo di Jakarta Fair. "Sampai jumpa, Glenn. Gue bakal nonton di Senayan nanti 2 September!" kata salah seorang penggemarnya usai konser!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com